Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Begal Mulai Lagi, Ketua DPRD Sumut Dukung Kepolisian Lakukan Tindakan Tegas Terukur Terhadap Pelaku Begal

Jumat, 16 Juni 2023, Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T11:20:48Z
Wasantaraonline.com | Medan - Kejahatan begal ini harus ditindak. Saya meminta kepolisian jangan beri ampun para pelaku. Jika perlu kepolisian dapat melakukan tindakan tegas terukur untuk menindak para pelaku begal.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting, saat mendapatkan laporan ada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Insanul Anshori Hasibuan tewas di begal. Kamis (15/6/2023).

Baskami mendesak jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara, baik Polrestabes Medan untuk segera memberantas pelaku begal yang menewaskan Insanul terjadi Rabu (14/6/2023) dini hari di Jalan Mustafa Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

“Hal ini tidak boleh dibiarkan. Kejahatan begal ini harus ditindak. Saya meminta kepolisian jangan beri ampun para pelaku,” ujar Baskami. 

Baskami mendukung kepolisian melakukan tindakan tegas terukur, yang tak menyalahi prosedur dalam menindak para pelaku begal.

“Kejadian ini terulang kembali. Saya turut prihatin kepada keluarga korban. Polisi harus tegas menindak para pelaku ini untuk mendapatkan efek jera,” jelasnya.

Baskami mendorong agar seluruh titik-titik rawan kejahatan begal, dipasang kamera alias CCTV.

“Begal ini kerap beraksi malam hari di jalan yang gelap. Saya mendorong Pemko Medan untuk memasang CCTV di berbagai titik,” tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, maraknya pelaku begal dan pencurian, berbanding lurus dengan penyalahgunaan Narkotika dan obat berbahaya (Narkoba).

“Dari beberapa kejadian, para pelaku ini dapat kita pastikan pemakai Narkoba. Maka mari kita sama-sama menjaga keluarga kita dari peredaran barang haram tersebut,” harapnya.
Komentar

Tampilkan

  • Begal Mulai Lagi, Ketua DPRD Sumut Dukung Kepolisian Lakukan Tindakan Tegas Terukur Terhadap Pelaku Begal
  • 0

Terkini