Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu Hadiri Haul Ke 20, Tuan Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi

Jumat, 16 Juni 2023, Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T12:08:38Z
Wasantaraonline.com | Tanjungbalai - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri peringatan hari wafat (Haul) ke 20 Tuan Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi, di Rumah Suluk Babussalam Jalan Lingkar Utara Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Rabu (14/6/2023).
Kehadiran Gubsu dan Waris disambut Ridwan Sitorus pimpinan Rumah Suluk Syech H Muhammad Isya, ia berterimakasih atas kedatangan Gubsu dan Walikota Tanjungbalai.

"Selamat datang kami ucapkan kepada bapak Gubernur Sumut dan Walikota Tanjungbalai di rumah suluk babussalam. Semoga pak Gubsu dan Walikota dapat terus melanjutkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," ucap Ridwan.

Dalam sambutannya, Ridwan juga menyampaikan riwayat hidup Tuan Syech H Muhammad Isya Sitorus Al kholidi Naqsyabandi yang merupakan orang tuanya berasal dari Porsea Kabupaten Tapanuli Utara yang membuka hutan di daerah Tanjungbalai Asahan Kemudian bermukim di sini.

Pada kegiatan Haul ke 20 Tuan Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi, turut mengundang Al Ustadz Drs H Abdul Wahab M Ed dari Provinsi Riau sebagai penceramah.

Dalam tausiahnya, H Abdul menyampaikan kepada seluruh undangan dan jamaah untuk meneruskan perjuangan Tuan Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqayabandi.

"Hari ini Adalah Hari Peringatan Wafatnya Tuan Guru Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi. Kita sebagai penerus perjuangan beliau haruslah benar benar mengikuti ajaran dan mencontoh kepribadian beliau," ucap H Abdul.

Usai itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Gubsu, bahwa kehadirannya merupakan undangan Tuan - Tuan Guru Rumah Suluk Babussalam dan juga mengatakan akan membangun tempat yang lebih bagus lagi untuk tempat zikir.

"Pada hakikatnya semua kitab yang di turunkan kepada Nabi, semua menuntun pada kebaikan kepada ummatnya seperti Al quran, zabur, Taurat dan injil. Banyak di antara kita yang belum mengetahui kapan Islam masuk di Sumatera Utara. 

Islam masuk ke Sumut dibawa oleh Syech Mahmud di daerah Barus Kabupaten Tapanuli Tengah. Sejarah ini wajib diketahui oleh para generasi muda kita," ucap Edy.

Usai pelaksanaan Haul ke 20 Tuan Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi, Edy Rahmayadi meninjau pembangunan pondok pesantren Dhiyaul Hady dan akan memberikan bantuan sebesar 500 juta untuk pembangunan rumah suluk dan pondok.
Komentar

Tampilkan

  • Gubsu Hadiri Haul Ke 20, Tuan Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi
  • 0

Terkini