Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warnai Kunker, Presiden RI Sholat Jum'at & Berziarah Ke Makam Almarhum Haji Anif di Mesjid Al Musannif

Sabtu, 26 Agustus 2023, Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T06:20:56Z
Wasantaraonline.com | Medan - Saat kunjungan kerja (Kunker) di Sumatera Utara, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri sholat Jum'at dan berziarah ke makam Almarhum Haji Anif bin H. Gulrang Shah, merupakan ayahanda dari Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) H. Musa Rajekshah.
Presiden Jokowi hadir untuk Shalat jumat dan sekaligus berziarah ke pemakaman Haji Anif, yang berada di areal Mesjid Al Musanif, Cemara Asri, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Di lokasi Jokowi terlihat duduk berdoa. 
Saat ziarah, Presiden Jokowi didampingi Ustadz Adi Hidayat, Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu H. Musa Rajekshah, kemudian adik kandung almarhum, H Ajib Shah, H. Rahmat Shah dan keluarga almarhum H Anif lainnya. Kehadiran Presiden Jokowi ini, dalam rangka Haul ke 2 Almarhum Haji Anif bin H Gulrang Shah di Masjid Al Musanif.

Terlihat ada ribuan jemaah menghadiri haul tersebut, acara Haul ke-2 Alm. Haji Anif dirangkaikan dengan ceramah disampaikan langsung ustadz ternama di Indonesia, Adi Hidayat. 

Selaku ahlul bait, Wagubsu Musa Rajekshah mengucapkan terimakasih kedatangan Presiden Joko Widodo, di sela - sela kesibukannya masih menyempatkan hadir ke acara haul kedua dan berziarah ke pemakaman orang tuanya, Haji Hanif.

"Atas nama keluarga, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi. Semoga keikhlasan bapak dan semua orang yang berziarah serta mendoakan almarhum Haji Anif mendapatkan balasan dari Allah SWT," sebut Ijeck.

Lanjut, pria yang akrab disapa dengan Ijeck itu, mengatakan suatu kebahagiaan yang luar biasa Presiden Republik Indonesia bisa menyempatkan diri untuk berziarah ke makam almarhum orangtuanya Haji Anif di sela-sela kunjungan kerja di Sumatera Utara.

Seperti diketahui, Almarhum Haji Anif sendiri banyak dikenal masyarakat atas kedermawanan dan kebaikannya melalui Yayasan Haji Anif (YHA) yang didirikannya sejak tahun 2000. 

Almarhum Haji Anif kerap menyalurkan sejumlah bantuan - bantuan sosial untuk agama dan pendidikan serta kaum dhuafa. Hingga saat ini, yayasannya masih dilanjutkan Wagubsu Musa Rajekshah dan keluarga besar Alm Haji Anif.

Saat ini, Yayasan Haji Anif tengah membangun 99 Masjid dan pesantren sesuai amanah atau mimpi almarhum. Hingga hari ini sudah 35 masjid terbangun di berbagai daerah di Sumut dan di luar Sumut.
Komentar

Tampilkan

  • Warnai Kunker, Presiden RI Sholat Jum'at & Berziarah Ke Makam Almarhum Haji Anif di Mesjid Al Musannif
  • 0

Terkini