Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Menkumham RI Buka Layanan Program 'Smart Eazy Passport' di Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Asisi

Minggu, 17 Desember 2023, Desember 17, 2023 WIB Last Updated 2023-12-17T04:30:39Z

www.wasantaraonline.com | Medan - Untuk memudahkan masyarakat Kota Medan dalam pengurusan paspor lebih cepat, efisien dan praktis. Maka, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumut melalui Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah membuka pelayanan Smart Eazy Passport di Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Apresiasi ini disampaikan Pastor Andreas Gurusinga saat mendapatkan pelayanan Smart Eazy Passport di Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan, Kota Medan, Sumatera Utara. Sabtu (16/13/2023).

Layanan Smart Eazy Passport ini, diluncurkan Menkumham RI Yasonna H. Laoly memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Medan.

Dalam pelayanan tersebut, ada 176 warga Medan telah terlayani program Smart Eazy Passport yang dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi mulai pukul 08.00 -16.00 WIB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menkumham RI Yasonna H. Laoly dan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah memberikan pelayanan program Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Kota Medan, khususnya di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi, layanan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat", ungkap Pastor Andreas.

Ucapan senada juga disampaikan Rosdita Simamora dan Gunana Barus bahwa ia bersama rekannya mengucapkan Terimakasih kepada Menkumham RI beserta jajaran Kantor Imigrasi Medan yang telah membuka program Layanan
Smart Eazy Passport sehingga memudahkan kami untuk mendapatkan paspor, dengan prosesnya mudah dan cepat.

Untuk diketahui bahwa, program Smart Eazy Passport merupakan salah satu bentuk komitmen Menkumham RI Yasonna H. Laoly dalam memberikan pelayanan yang sangat baik dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

Pada tahun 2022, Menkumham RI Yasonna H. Laoly melalui jajarannya telah memulai sebuah inovasi berupa Layanan Smart Eazy Passport sebagai salah satu komitmen dan wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.

Inovasi ini menjadi jawaban dan solusi atas permasalahan masyarakat pemohon paspor yang tidak dapat datang mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi pada hari kerja.

Layanan Smart Eazy Passport ini dilakukan di tempat Publik, pada hari Sabtu (Libur) dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal mendapatkan paspor dengan cara yang lebih efektif, efisien dan praktis.

Komentar

Tampilkan

  • Menkumham RI Buka Layanan Program 'Smart Eazy Passport' di Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Asisi
  • 0

Terkini