Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Walikota Medan : Sebagai Umat Muslim, Mari Jadikan Al Qur'an Menjadi Pedoman & Solusi Dalam Menjalani Kehidupan

Minggu, 19 Mei 2024, Mei 19, 2024 WIB Last Updated 2024-05-19T06:23:03Z

www.wasantaraonline.com | Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan berharap dengan adanya perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-57, kita bisa melahirkan generasi muda yang selalu menjadikan Al Qur'an menjadi pedoman dan solusi bagi umat Muslim dalam menjalani kehidupan.


Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat penutupan MTQ ke-57 Kota Medan Jalan Flamboyan Raya, Medan, Sabtu (18/05/2024) malam.


Menurut Walikota Medan bahwa perhelatan MTQ yang diadakan Pemko Medan setiap tahunnya ini tidak hanya sekedar perlombaan, tetapi juga dapat menjadikan Al Qur’an menjadi sebuah pembelajaran serta pedoman bagi umat Muslim dalam menjalani kehidupan.



 Berdasarkan tema MTQ ke 57 tahun ini yakni “Cintai Al Qur’an Kokohkan Persatuan”, Al Qur’an tidak hanya sekedar dibaca dan dimengerti tetapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bobby Nasution.


Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya berharap, MTQ yang digelar ini dapat melahirkan insan Qurani di setiap wilayah Kota Medan. 


Apalagi, ungkapnya, saat ini masih ada ditemukan di wilayah kecamatan yang belum melakukan pembinaan secara maksimal guna mendapatkan insan-insan Qurani tersebut.


“Jangan hanya menjadikan MTQ ajang pencari bakat, tetapi melalui perhelatan ini kita berharap dapat membina masyarakat Kota Medan yang memiliki pengertian dan pemahaman serta menjalankan kehidupan sehari – hari berdasarkan apa yang diajarkan oleh Al Qur’an,” harapnya.


Dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, unsur pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah se-Kota Medan, alim-ulama, tokoh pemuda dan masyarakat, Bobby Nasution kemudian menyampaikan rasa syukurnya karena MTQ bisa berjalan lancar berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat.


Kami memohon maaf apabila selama pelaksanaan MTQ masih terdapat kekurangan dan mungkin mengganggu aktivitas masyarakat, seperti terganggunya kelancaran arus lalu lintas, termasuk belum maksimalnya fasilitas yang ada dalam event MTQ ini,” ungkapnya.


Dalam festival pemuliaan kitab suci Al Qur’an yang telah berlangsung selama sepekan, tampil kafilah Kecamatan Medan Selayang berhasil keluar sebagai juara umum, Kafilah Kecamatan Medan Area juara kedua dan Medan Belawan sebagai juara ketiga. 


Saat hadir Bobby, didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman dan Forkopimda Pemko Medan, Bobby Nasution selanjutnya menyerahkan piala bergilir dan hadiah lainnya.


Untuk Pawai Ta’aruf, pemenangnya diraih tuan rumah Kecamatan Medan Tuntungan. Kemudian, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) keluar sebagai juara pertama Stand OPD dan Kecamatan Medan Perjuangan juara pertama Stand Kecamatan.


Serta TP PKK Kota Medan keluar sebagai Stand Terfavorit. Selanjutnya, Kecamatan Medan Deli ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ ke-58 Tingkat Kota Medan Tahun 2025.


Komentar

Tampilkan

  • Walikota Medan : Sebagai Umat Muslim, Mari Jadikan Al Qur'an Menjadi Pedoman & Solusi Dalam Menjalani Kehidupan
  • 0

Terkini

Topik Populer