Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gegara Hilangnya Senpi, Kapolda Papua Ancam Copot Jabatan Kapolres Yalimo

Senin, 10 Juni 2024, Juni 10, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T06:04:29Z

www.wasantaraonline.com | Yalimo - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo mengancam akan mencopot Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Yalimo, Komisaris Polisi Rudolof Yabansabra dari jabatannya gegara personelnya inisial Bripda AM membawa kabur senjata api (senpi). 


Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Papua Kombes Benny tidak merinci jumlah senjata api dan amunisi yang dibawa kabur dari Mapolres Yalimo. Dia berdalih kasus ini tengah diselidiki.


Sementara ini dulu, informasi terkait pencurian senpi di Mapolres Yalimo, ia juga tidak menjelaskan kronologi Bripda AM membawa kabur senpi itu. Namun dia menyebut Bripda AM saat itu berdalih tengah mengecas handphone.


Disebutkan Bripda AM masuk ke salah ruangan SPKT dengan dalih mengisi daya handphone, setelah beberapa saat keluar dengan membawa tas ransel.


Sementara itu, Kapolres Yalimo Kompol Rudolof Yabansara mengaku kasus ini sedang dalam penanganan. Pihaknya sudah menurunkan personel mencari Bripda AM.


"Sampai dengan saat ini, yang bersangkutan Bripda AM masih dalam pengejaran dan pencarian oleh anggota Polres Yalimo," ucap Rudolof.


Sebelumnya diberitakan, Bripda AM membawa kabur senpi tersebut dari ruangan SPKT Polres Yalimo, Minggu (9/6) sekitar pukul 04.00 WIT. Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri berupaya mencegah agar senpi yang dibawa kabur tidak jatuh ke tangan yang salah dan tidak bertanggung jawab.


"Kami juga berpesan kepada semua pihak dapat bersabar atas upaya yang sedang kepolisian lakukan, dan tidak terpengaruh dengan informasi yang beredar yang belum tentu benar," tutur Mathius.


Mathius pun sudah mengirimkan personel tambahan dari Sat Brimob Polda Papua dan Satgas Ops Damai Cartenz untuk membantu Polres Yalimo melakukan pencarian dan berharap Bripda AM dapat segera ditemukan.


"Saya mengharapkan dukungan keluarga, tokoh-tokoh masyarakat dan adat serta masyarakat yang mengetahui keberadaan AM dapat menginformasikan kepada pihak kepolisian, maupun dapat menyadarkan AM untuk kembali ke Polres," jelasnya.


Komentar

Tampilkan

  • Gegara Hilangnya Senpi, Kapolda Papua Ancam Copot Jabatan Kapolres Yalimo
  • 0

Terkini