Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Brimob Polda Sumut Bantu Warga Korban Puting Beliung

Kamis, 17 September 2020, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T18:40:49Z
GLOBALMEDAN.COM, KLAMBIRLIMA-

Sebanyak 231 rumah warga Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, rusak diterjang puting beliung.

Meski tak menelan korban jiwa, namun 103 rumah diantaranya mengalami rusak berat.

Personel Satuan Brimob Polda Sumut, Kamis (17/9/2020) membantu warga membersihkan pohonan yang tumbang dan memberikan pangan.

Camat Hamparan Perak, Eko Sapriadi menuturkan, puting beliung terjadi pada Selasa (15/9/2020) petang.

Sebanyak 231 kepala keluarga terkena musibah yang diawali hujan deras disertai angin kencang tersebut.

"Pada kejadian itu rata-rata atap dan seng rumah warga berterbangan. Ada juga pohon yang tumbang menimpa tiang PLN sehingga sempat membuat listrik padam. Untuk tidur tadi malam warga tidak ada yang mengungsi, hanya menggunakan matras seadanya," terang Eko.

Karena itu, sebagai rasa kebersamaan, Satuan Brimob Polda Sumut turun ke lokasi bencana membantu masyarakat setempat, membagikan makanan serta membantu proses pemulihan bangunan yang rusak dampak puting beliung.

Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono menjelaskan, kehadiran Brimob di Desa Klambir Lima Kebun ini untuk membantu warga setempat serta memberikan support dan motivasi kepada warga yang terkena dampak bencana ini.

"Sebagai rasa kebersamaan, Satuan Brimob Polda Sumut juga membagikan 350 makanan kepada warga setempat serta memberikan puluhan face shield," katanya.

Dia menambahkan, sebelumnya Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin juga telah memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan sarung. (Tanai) 
Komentar

Tampilkan

  • Brimob Polda Sumut Bantu Warga Korban Puting Beliung
  • 0

Terkini