Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Karo Terima Piagam Penghargaan Atas Capain Opini WTP

Selasa, 13 Oktober 2020, Oktober 13, 2020 WIB Last Updated 2020-10-28T18:40:37Z
Bupati Terkelin Brahmana bersama Kepala KPPN Sidikalang Nova Juliana Sianturi, Staf Ahli Bupati Agustin Pandia, Kepala BPKPAD Karo Anderiasta Tarigan dan Inspektur Karo Philimon Brahmana saat menerima piagam penghargaan


GLOBALMEDAN.COM, KARO-
Pemerintah Kabupaten Karo menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan TA 2019 dengan capaian opini WTP.

Piagam penghargaan dari menteri keuangan ini diserahkan melalui Kepala Kanwil DJPb provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH pada kunjungan kerja asistensi dan pembinaan anggaran daerah Karo di aula kantor bupati Karo Selasa (12/10/2020)

“Kami dari Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara mewakili Menteri Keuangan menyerahkan langsung piagam penghargaan ini kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH selaku kepala daerah yang menerima opini WTP dalam laporan keuangan tahun 2019,” ungkap Tiarta Sebayang.

Disebutkannya opini WTP yang dicapai, telah memenuhi syarat serta ketentuan sesuai hasil pemeriksaan dari BPK.

Tiarta Sebayang juga menyebutkan Menteri Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Karo karena dianggap sudah dapat mengelola keuangan daerah dengan baik, pelaporan maupun pertanggung jawabannya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menyebutkan Pemkab menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara atas pigam penghargaan yang telah diberikan dalam capaian opini WTP 2019.

Bupati menjelaskan pemkab Karo melaksanakan evaluasi pelaksanaan anggaran setiap triwulan terhadap progress pelaksanan anggaran baik disisi pendapatan maupun belanja daerah serta identifikasi permasalahan dalam pelaksanaanya.

“ Selain itu, kita juga melakukan penilaian kinerja anggaran masing masing OPD dengan memperhatikan aspek disiplin fiscal, progress penyediaan dana kegiatan, orientasi/focus realisasi belanja dan kepatuhan pelaporan serta akselerasi belanja," kata Bupati

Setelah kegitan ini berlangsung, acara dilanjutkan dengan tukar menukar cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara. ( herman)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Karo Terima Piagam Penghargaan Atas Capain Opini WTP
  • 0

Terkini