Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cegah Covid-19, Kemenpora RI Salurkan Bantuan Kepada Ormas PSMTI Medan

Kamis, 24 Desember 2020, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T10:49:37Z
Wasantara | Medan - Sejak berdiri, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) telah menunjukan eksistensinya dan performa sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang fokus pada bidang sosial dan pendidikan. 

Dibuktikan, baru - baru ini, pihak PSMTI Sumut khususnya PSMTI Kota Medan dipercaya Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menerima bantuan penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan anggota Komisi X DPR RI dr Sofyan Tan saat menyerahkan bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam rangka pencegahan Covid-19, kepada PSMTI Kota Medan di sekretariatnya Jalan Pembangunan No 6, Medan, 19 Oktober lalu.

Menurut dr Sofyan Tan bahwa PSMTI secara administrasi sudah memenuhi persyaratan mulai dari adanya akta pendirian, terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dan Kesbanglinmas, memiliki NPWP serta persyaratan lainnya.

Sofyan Tan mengakui bahwa tidak semua ormas mendapat kepercayaan untuk menerima bantuan. PSMTI sebelum menerimanya, pihak Kementerian telah meneliti terlebih dahulu. 

Namun dari kiprah kegiatan ormas PSMTI ini dan aksinya nyata dengan fokus dibidang Sosial, pendidikan untuk semua kalangan tanpa memandang, suku, agama dan ras, Inilah nilai yang membedakan ormas PSMTI dengan Ormas lainnya,” ungkap Sofyan Tan.

Lanjut Sofyan Tan, para pengurusnya bekerja secara serius, tanpa mengenal lelah, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. “Seperti Johan Tjongiran ini tidak banyak bicara namun banyak bekerja,".

Dijelaskan Sofyan Tan bahwa, sebelum bantuan ini diserahkan terlebih dahulu dilakukan sosialisasi secara virtual yang melibatkan ahli dan pesertanya berbagai kalangan termasuk mahasiswa Eka Prasetya Medan.

Selain itu diungkapkan, pihaknya sedang memperjuangkan usulan beasiswa yang disalurkan melalui ormas PSMTI untuk anak yang tidak mampu. “Mudah-mudahan usulan beasiswa untuk 50-70 anak bisa diterima,” ujarnya.

Senada juga dikatakan Ketua PSMTI Medan Johan Tjongiran, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Anggota DPR RI Sofyan Tan.

Semoga bantuan berupa tempat cuci tangan, masker, sabun, hand sanitizer, spanduk, stiker dan tas tersebut akan bermanfaat dan disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkannya.

Sedangkan Rudy Hermanto yang juga penasihat PSMTI mengucapkan terima kasih kepada Sofyan Tan. Menurutnya tidak mudah membawa bantuan pusat ke daerah. “Tidak mudah membawa bantuan pusat ke daerah seperti yang dilakukan Sofyan Tan,” ungkapnya.

Bantuan Kemenpora ini diserahkan dr. Sofyan Tan dan diterima Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjongiran didampingi Sekretaris PSMTI Sumut Kundjung dan disaksikan anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto.

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Kemenpora RI Salurkan Bantuan Kepada Ormas PSMTI Medan
  • 0

Terkini