Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Momen Nataru, Kodam I/BB Tetap Laksanakan Operasi Prokes

Kamis, 24 Desember 2020, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T09:41:56Z
Wasantara | Medan - Untuk mencegah perkembangan virus cluster baru covid-19 terutama dalam momen Hari Natal dan Tahun Baru 2021. 

Maka Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan atau Kodam I/BB telah mengerahkan tim satuan tugas Penerangan Kodam (Pendam I/BB) terus gencar melakukan Operasi pendisplinan Covid-19 diseluruh jajaran yang ada di wilayah Kodam I/BB.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, M. Si usai mengecek personel yang sedang melaksanakan kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat di sejumlah pusat keramaian dan perbelanjaan di Kota Medan, Kamis (24/12/2020). 
Dikatakan Zeni, bahwa operasi penegakan disiplin terus dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kodam I/BB untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam menghimbau masyarakat menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. 

Disebutkan Kapendam, bahwa dalam melaksanakan Operasi ini para personel Satgas Pendam I/BB selalu menyampaikan  secara persuasif, edukatif dan humanis ini.

Kegiatan Operasi dilaksanakan pihaknya agar bisa menjadi sarana motivasi bagi seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 

"Jangan sampai di masa liburan bersama ini malah memunculkan kluster baru Covid-19, karena sepele dan mengabaikan Protokol Kesehatan. Inilah yang mendorong kita melakukan operasi ini," terang Kapendam. 

Diterangkan Zeni bahwa Operasi yang dilaksanakan pihaknya telah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan arahan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, MM tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Pendisplinan Prokes merupakan wujud nyata bakti TNI dalam melindungi jiwa dan keselamatan rakyat dari wabah Corona yang makin hari makin membahayakan itu. 

Untuk itu kita harus terus lakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan penerapan praktik 3T yakni Tracing, Testing, Treatment sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Semoga Prajurit jajaran Kodam I/BB yang menjalankan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatannya dengan menjalankan Protokol Kesehatan secara konsekuen. 
Komentar

Tampilkan

  • Momen Nataru, Kodam I/BB Tetap Laksanakan Operasi Prokes
  • 0

Terkini