Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kemenpora dan PSMTI Medan Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Virtual

Kamis, 24 Desember 2020, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-24T11:44:42Z
Wasantara | Medan - Cegah Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Medan, maka pihak Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menggelar acara Sosialisasi Pencegahan Covid – 19 secara virtual, 22 Oktober lalu. 

Hal ini disampaikan Ketua PSMTI Medan Johan Tjongiran saat ditemui wartawan di sekretariatnya Jalan Pembangunan No 6, Medan, Kamis (24/12/2020).

Dikatakan Johan, dalam Sosialisasi Pencegahan Covid–19, ini disampaikan Dr Million Polfan sebagai narasumber, menjelaskan secara rinci tata cara memakai masker yang baik sesuai protokol kesehatan. 

Menurut Million, masker digunakan harus menutupi hidung, mulut dan dagu. Ingat dengan memakai masker yang baik maka kita telah mengurangi resiko tertular Covid-19. Jangan masker itu dipakaikan pada posisi dagu, lalu kita naikkan lagi, inilah potensi tertular bisa terjadi,”kata Dr Million Polfan.

Dr Million Polfan mengingatkan soal pemakaian masker yang baik, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Kampanye memakai masker tidak cukup hanya sekedar mengajak orang untuk menggunakan masker akan tetapi perlu menjelaskan kepada warga cara memakai masker yang baik dan benar.

Disebutkan Million Polfan, bahwa selain memakai masker secara baik dan benar, harus diingatkan juga soal pentingnya memakai masker disetiap kegiatan atau aktivitas mulai dari bekerja, bepergian, berolahraga, berbelanja dan sebagainya

Langkah itu merupakan salah satu cara kita melindungi diri yang kita kenal 3 M, memakai masker, menjaga jarak aman dan cuci tangan dengan sabun serta air mengalir selama 20 detik. Jika tidak bisa mencuci tangan, bersihkan tangan menggunakan hand sanitizer, ujar Million.

Lanjut Million, kita harus hindari tangan kita menyentuh area wajah, seperti mata, hidung, dan mulut sebelum membersihkan tangan, jangan keluar rumah jika merasa kurang sehat atau memiliki gejala flu. Hindari atau batasi kontak fisik dengan orang lain. Jika memungkinkan, usahakan berada pada jarak setidaknya satu meter dengan orang lain.

“Tutup mulut dan hidung Anda dengan tisu atau siku bagian dalam ketika batuk atau bersin. Jika Anda menggunakan tisu, segera buang tisu Anda,”ucapnya.

“Mari kita terapkan gaya hidup sehat, mulai dari pola makan, olahraga, serta hindari begadang untuk menjaga kekebalan tubuh Anda,”papar Dr Million Polfan.

Sebelumnya Ketua PSMTI Medan, Johan Tjongiran SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan webinar ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covld 19 yang akan dilakukan PSMTI Kota Medan melalui kecamatan dan kelurahan.

Adapun bantuan yang akan disalurkan tersebut yakni tempat cuci tangan, masker, sabun, hand sanitizer, brosur hingga spanduk sosialisasi.

“Semuanya itu akan kami salurkan kepada masyakarat yang betul-betul memerlukannya. PSMTI Kota Medan sangat berbangga hati mendapatkan kepercayaan dari Kemenpora melalui perjuangan dr. Sofyan Tan.
 
Selaku Ketua PSMTI Medan dan segenap Keluarga besar PSMTI Kota Medan menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada dr Sofyan Tan yang telah menggelar kegiatan ini,” ucap Johan Tjongiran.

Turut dalam kegiatan sosialisasi itu,  Anggota DPR RI, dr Sofyan Tan, Anggota DPRD Sumut, Rudy Hermanto, Ketua PSMTI Medan, Johan Tjongiran SH, Bobby Christian Halim dan mahasiswa STIE Eka Prasetya dengan jumlah 325 orang peserta.
Komentar

Tampilkan

  • Kemenpora dan PSMTI Medan Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Virtual
  • 0

Terkini