Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pererat Silahturahmi, Sultan Deli XIV Berikan Buah Tangan Kain Warisan Kepada Wagubsu

Rabu, 23 Desember 2020, Desember 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T06:20:49Z
Wasantara | Medan – Untuk mempererat silahturahmi dan hubungan keluarga kami dengan keluarga Wagubsu. Selaku Sultan Deli XIV Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (Tuanku Aji) langsung berkunjung ke rumah dinas Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah Jalan Teuku Daud Medan, Selasa kemarin.

Atas kedatangan tamu istimewa, di  kediaman Rumah Dinas Wagubsu, Tuanku Aji membawa buah tangan untuk Wagubsu Musa Rajekshah, berupa kain songket khas Sulawesi peninggalan Sang Nenek (sebutan untuk Kakek di Sulawesi). 

"Saya membawa buah tangan untuk bapak Wagubsu. Ini merupakan kain yang langka, peninggalan Nenek saya di Makasar, dimana beliau merupakan mantan Gubernur Sulawesi Selatan," ujarnya.
 
Tuanku Aji menceritakan bahwa sebelum meninggal, neneknya memberikan tiga helai kain, dimana neneknya berpesan agar dirinya memberikan kepada siapa saja yang menurutnya orang paling dekat.
"Salah satunya sudah saya berikan kepada bapak Musa Rajekshah," terangnya.
 
Sultan Deli XIV pun mengaku merasa bahagia dan tersanjung, atas diterimanya kunjungan silahturahmi tersebut. Diharapkannya, pertemuan ini akan semakin meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik.
 
Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan apresiasi atas kunjungan istimewa dari Sultan Deli XIV. Selain mempererat silaturahmi, ia berharap pertemuan tersebut juga bermanfaat bagi pembangunan Sumut.
 
Menurut Wagubsu, bahwa Sumatera Utara membutuhkan peran serta dan sumbangsih pemikiran dari Sultan Deli XIV untuk pembangunan daerah ini. 

"Saya berharap cepatlah Tuanku selesaikan pendidikannya, karena di Kesultanan Deli pun membutuhkan sosok kepemimpinan Tuanku secara keseharian. 

Diharapkan dengan kehadiran Tuanku bisa membantu pemerintahan di Sumut dan memberikan sumbangsih pemikiran atas ilmu-ilmu yang dimiliki Tuanku untuk kemajuan nusa dan bangsa," harap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.
 
Wagubsu berharap agar pertemuan ini bisa semakin mempererat silahturahmi antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan Kesultanan Deli. 

"Mudah-mudahan, hubungan semakin terjalin dengan baik dan Tuanku bisa menjalankan amanah kesultanan ini, kepemimpinannya memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat. Kesultanan Deli adalah warisan sejarah yang harus sama-sama kita jaga dan sama-sama kita besarkan," tutur Wagubsu.
 

Komentar

Tampilkan

  • Pererat Silahturahmi, Sultan Deli XIV Berikan Buah Tangan Kain Warisan Kepada Wagubsu
  • 0

Terkini