Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dalam Tausiyah Ustadz Das'ad Latif,Gubsu Ingin Harmonisasi Ulama dan Umara Terjalin

Senin, 11 Januari 2021, Januari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:47:08Z
Wasantara @Medan - Dalam Bekerja Menjadikan Sumatera Utara Bermartabat. Peranan ulama dalam pembangunan sangatlah penting. Begitu juga keberadaan pemimpin pemerintahan atau Umara yang adil, beriman dan bertaqwa juga penting, Untuk itu kedua unsur Ulama dan Umara harus bisa sejalan dan harmonis.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat mendengarkan ceramah Ustadz Das'ad Latif di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Minggu (10/1/2021). 

Dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi Tausiyah di Awal Tahun 2021 ini bertema 'Iman dan Taqwa Dalam Bekerja Menjadikan Sumatera Utara Bermartabat'.
 
Diakui Gubsu bahwa secara usia, saya terpaut 13 tahun lebih tua dari Ustadz Das'ad Latif. Tetapi kalau soal ilmu, tentu beliau lebih banyak ilmu keagamaan," ujar Gubernur Edy Rahmayadi.
 
Tidak ingin memperpanjang waktu sambutannya, Gubsu mengajak seluruh hadirin untuk mendengarkan ceramah atau tausiyah Ustadz Das'ad Latif. "Semoga adanya tausiyah ini, kita bisa  mendapatkan ilmu yang bermanfaat," ungkap Edy Rahmayadi.
 
Dalam tausiyah, Ustadz Das'ad Latif  mengatakan dirinya kagum kepada Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi. Menurutnya, sosok mantan Pangkostrad itu adalah Jenderal bintang 3 yang punya keberanian memimpin Provinsi Sumut.
 
"Saya termasuk pengagum Bapak sebagai pejabat. Kalau seluruh Indonesia begini Gubernurnya, Insya Allah Indonesia cepat maju," jelas Das'ad.
 
Selain itu, Das'ad juga menyebutkan bahwa keberhasilan Edy Rahmayadi sebagai pemimpin sejak dari TNI, juga berkat dukungan sang Istri. Sehingga kepemimpinan Edy Rahmayadi bisa dikatakan menjadikan Provinsi ini menjadi Sumut Bermartabat.
 
"Kalau soal kepemimpinan di negara ini (umara), kita lihat sosok (Khalifah) Umar Bin Khattab. Pertama, seorang pemimpin harus dekat dengan ulama," sebut Das'ad.
 
Selanjutnya, seorang pemimpin tentu perlu restu dan ridho dari orang tua. Sebab keberhasilan seseorang, biasanya karena cinta dan hormatnya kepada ibu dan ayah.
 
"Banyak hal yang mau kita buat untuk kebaikan. Pertama mulailah dari memelihara shalat, kalau sudah baik kita teruskan kita memelihara shalat berjamaah dan peduli sesama manusia. 

Sesuailah "Hablum Minallah dan Hablum Minannas, baik secara ibadah kepada Allah, dan baik juga kepada sesama manusia," pungkasnya.
 
Usai tausiyah, Gubernur Edy pun menyerahkan cendera mata kepada Ustadz Das'ad Latif sebagai apresiasi dan rasa terima kasih telah menyempatkan diri memberikan ceramah di hadapan para pejabat Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu)
 
Hadir acara tausiyah, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar, Kadishub Abdul Haris Lubis, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Dahler Lubis, Kadis P3A Nurlela, Kadis PPKB Wan Hidayati, Kabiro Umum Fadli, Kabiro Otda dan kerjasama Basarin Tanjung serta para pejabat eselon II lainnya bersama jajaran.
 

Komentar

Tampilkan

  • Dalam Tausiyah Ustadz Das'ad Latif,Gubsu Ingin Harmonisasi Ulama dan Umara Terjalin
  • 0

Terkini