Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dirlantas Poldasu : "One Way", Rekayasa Lalulintas Jalur Berastagi - Medan, Dalam Antisipasi Kemacetan Arus Balik

Sabtu, 02 Januari 2021, Januari 02, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:47:09Z
Wasantara @Karo - Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran  berkendara di jalan raya, maka pihak Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut telah melaksanakan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalur Medan-Berastagi, arus balik pasca-libur tahun baru.

Hal ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Dirlantas Poldasu) Kombes Pol Wibowo, kepada wartawan usai inspeksi dan memberikan arahan ke personel yang berada di Pos Pengamanan Operasi Lilin Toba 2020 dan Tahun Baru 2021, Sabtu (2/1/2021).

Dikatakan Dirlantas Poldasu bahwa pihaknya pada pukul.16.30 - 17.30 WIB akan merekayasa lalulintas ini "One Way", diberlakukan pada 3 Januari 2021 di jalur Berastagi-Medan atau sebaliknya.

"Rekayasa lalulintas akan diadakan mulai dari simpang Amoy sampai pancur batu. Rekayasa Lalin ini sifatnya hanya sementara. Bukan selamanya," ujarnya.

Lanjutnya, jadi dilakukan ini untuk mengantisipasi kemacetan yang bakal dan akan terjadi pada 3 Januari mendatang. 

"Tepatnya saat arus balik dari masyarakat yang tengah melakukan liburan di daerah Berastagi menuju Medan," ungkapnya.

Masih dikatakan Kombes Wibowo, mengenai kapan rekayasa lalulintas itu dilakukan, hal itu tergantung situasi arus lalulintas yang ada di kawasan jalur Berastagi-Medan atau sebaliknya.

"Perlu diingat kegiatan rekayasa Lalin ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan sehingga para wisatawan merasa nyaman dan lancar saat melakukan perjalanan balik pascaliburan akhir tahun," sebut Dirlantas Poldasu.

Lanjut, Kombes Pol Wibowo bahwa pihaknya merekayasa Lalin ini, bukan untuk penetapan perubahan arus lalulintas. Tapi semata-mata untuk menciptakan situasi aman dan lancar,  "Utamakan keselamatan ketimbang kecepatan", tegas Wibowo. 

"Apabila letih dan lelah saat berkendara, silahkan istirahat di tempat yang benar-benar aman, seperti di SPBU atau di pos PAM yang sudah ada," pungkas Kombes Pol Wibowo.
Komentar

Tampilkan

  • Dirlantas Poldasu : "One Way", Rekayasa Lalulintas Jalur Berastagi - Medan, Dalam Antisipasi Kemacetan Arus Balik
  • 0

Terkini