Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB Gelar Kunker Ke Mako Korem 023/KS

Selasa, 26 Januari 2021, Januari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-29T18:40:45Z
Wasantara.online @ Sibolga - Dalam rangka menyelaraskan visi dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan serta permasalahan pembinaan sehingga memperoleh kesatuan gerak, langkah, sikap dan tindakan para prajurit dan PNS di wilayah Kodam I/BB. 

Maka selaku Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) langsung melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke markas Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera, Kota Sibolga.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM didampingi Ketua Persit KCK Daerah I/BB Ny Dwiane Hassanudin, para pejabat teras Kodam I/BB saat melaksanakan Kunker ke Markas Korem 023/KS di Jalan Datuk Imam No.1, Kota Sibolga, Sumut, Selasa (26/1/2021).
Dikatakan Pangdam I/BB bahwa kegiatan Kunker ini dimanfaatkan untuk bertatap muka dan merupakan wadah silaturahmi antara pimpinan dengan para satuan yang dipimpinnya sehingga menyamakan visi dan persepsi guna mendukung tugas pokok TNIAD.

Pangdam I/BB, menyebutkan Korem 023/KS merupakan Komando Kewilayahan dari Matra Darat yang berada dibawah Kodam I/BB dengan fungsi menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan, gelar kekuatan dan laksanakan Binter untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di wilayah Kodam I/BB.

Pangdam I juga, berharap kepada seluruh anggota Korem 023/KS mampu menjaring, mencegah, menangkal penyebaran paham radikalisme, terutama paham yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bertentangan Pancasila serta UUD 1945.

Disamping itu, keberadaan Korem 023/KS memiliki posisi strategis yang berhadapan dengan Samudera Hindia yang menyimpan potensi kerawanan Infiltrasi, sabotase dan pencurian dilautan serta berpotensi bencana alam gempa bumi, tanah longsor hingga Tsunami.

Untuk itu, Pangdam ingin para prajurit dan PNS Korem 023/KS senantiasa tampil memberikan contoh dan tauladan bagi masyarakat sekitarnya dengan tampil secara profesional dan proprosional serta  displin yang tinggi.

Menyinggung penangganan pandemi virus corona atau Covid-19, Pangdam I/BB menegaskan bahwa salah satu cara pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan cara menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga dan seluruh prajurit TNI Korem 023/KS.

Diterangkan Mayjen Hassanudin bahwa sebelum digunakan Vaksin Covid-19 kepada warga, ternyata vaksin itu telah diuji dan dinyatakan BPOM berkualitas dan efektifitas vaksin tidak perlu diragukan lagi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan lima atensi yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas Yakni, Pertama, tingkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud amaliyah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Kedua Jaga diri serta jadilah prajurit dan PNS yang jujur, cinta kedamaian, profesional dan berwawasan luas.

Lanjut, Ketiga para prajurit dapat terus membangun harmonisasi hubungan antara TNI- Polri- Pemda dimanapun bertugas, Keempat Tingkatkan budaya taat hukum termasuk tertib berlalu lintas serta hindari Narkoba, Kelima para prajurit dan PNS yang melanggar hukum akan ditindak tegas serta tidak ada yang kebal hukum, pungkas Mayjen Hassanudin.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan Kunker Pangdam I/BB, Irdam I/BB, para Asisten, para Kabalak, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023, para perwira, bintara, tamtama dan PNS Korem 023/KS.
Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB Gelar Kunker Ke Mako Korem 023/KS
  • 0

Terkini