Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bahas Ekspor, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Menerima Duta Besar Tiongkok

Sabtu, 20 Februari 2021, Februari 20, 2021 WIB Last Updated 2021-02-20T05:33:48Z
Wasantara.online @Jakarta - Dalam rangka upaya meningkatkan volume ekspor hasil perikanan Indonesia ke Tiongkok, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI telah menerima Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian.

Hal ini disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono saat menerima kunjungan Dubes Tiongkok di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2021). 

Dikatakan Menteri Kelautan dan Perikanan RI bahwa pihaknya berdiskusi banyak hal diantaranya upaya meningkatkan volume ekspor hasil perikanan Indonesia ke Tiongkok. 

Diakui Sakti Wahyu Trenggono bahwa negara Tiongkok merupakan mitra dagang potensial Indonesia khususnya di bidang perikanan. Sebagai importir terbesar, negara tersebut mampu menyerap lebih dari 422 ribu ton produk perikanan Indonesia, di mana komoditas paling diminati adalah cumi-sotong-gurita dan rumput laut. 

Selaku Menteri Kelautan dan Perikanan RI, pihaknya mengajak pemerintah Tiongkok untuk berinvestasi di sektor perikanan tangkap, khususnya di bidang infrastruktur pelabuhan dan perkapalan, sebutnya.

Mudah-mudahan pertemuan ini bisa jadi tindak-lanjut, terutama komunikasi tentang soal investasi dan perdagangan perikanan kedua negara, terang Sakti Wahyu Trenggono.

Komentar

Tampilkan

  • Bahas Ekspor, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Menerima Duta Besar Tiongkok
  • 0

Terkini