Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Komisi D DPRD Sumut Kunker ke Kabupaten Samosir

Sabtu, 06 Februari 2021, Februari 06, 2021 WIB Last Updated 2021-02-05T23:25:59Z
Wasantara.online @ Samosir - Dalam rangka menyerap usulan pembangunan dan upaya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sumatera Utara. Maka pihak Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara yang membidangi Pembangunan telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Samosir, Jumat (5/2). 

Rombongan Ketua Komisi D DPRD Sumut diterima Asisten Tata Praja dan Kesra Drs. Mangihut Sinaga, MM bersama dengan beberapa pimpinan OPD di Aula Kantor Bupati Samosir.

Dikatakan Asisten Tata Praja dan Kesra Drs. Mangihut Sinaga bahwa Bupati menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Komisi D DPRD Sumut di Kabupaten Samosir sebagai salah satu motivasi bagi Pemkab Samosir dalam meningkatkan pelayanan publik serta peningkatan kunjungan wisata di Samosir. 

Drs. Mangihut Sinaga berharap Komisi D dapat menerima dan mengawal program dan usulan dari Pemkab Samosir yang sudah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Komisi D Anwar Sani Tarigan menyampaikan bahwa agenda kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan terkait upaya apa yang dilakukan Pemkab Samosir dalam pelestarian lingkungan hidup terutama Danau Toba. 

Selain itu juga akan dilakukan Peninjauan Proyek pembangunan dari BWS Sumut yang ada di Samosir dan pembangunan embung dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini juga dalam rangka menyerap usulan pembangunan, dalam upaya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sumatera Utara. 

Rahmansyah Sibarani berharap agar Jangan ada lagi daerah-daerah yang di anak-tirikan di Sumatera Utara, maka semua harus dapat dana pembangunan dari APBD Sumut.

Sejumlah Komisi D DPRD Provsu yang hadir diantaranya Ketua Komisi Anwar Sani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Anggota Komisi D, Tangkas M. Lumban Tobing, Iskandar Sinaga, Hanafi, Ingan Angin Barus, Azmi Yuli dan anggota lainnya  serta didampingi Satker Pemprovsu yakni Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas PSDA, Dinas Lingkup, dan Balai Wilayah Sungai Sumut.

Komentar

Tampilkan

  • Komisi D DPRD Sumut Kunker ke Kabupaten Samosir
  • 0

Terkini