Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu Ajak Wisatawan Kunjungi Danau Toba & Patuhi Prokes

Senin, 01 Februari 2021, Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T16:07:12Z
Wasantara.online @ Simalungun - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, mengajak wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk tidak ragu berkunjung ke wisata Danau Toba pada masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat berkunjung ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Senin (1/2/2021).

Dikatakan Ijeck, kunjungan ke Parapat ingin melihat langsung roda wisata di tengah pandemi, sekaligus memperkenalkan wisata Danau Toba ke kancah international serta kepatuhan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Para pengelola wisata dan pengunjung 
diingatkan untuk mematuhi dan menerapkan prokes 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan, kawasan Danau Toba merupakan destinasi wisata yang paling bagus dan masuk dalam lima besar destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Untuk itu, masyarakat Sumut pantas bangga dengan keberadaan danau terbesar di Asia yang asri, dan ragam hayati menawan.

Azis Syamsuddin optimis di bawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah, destinasi wisata Danau Toba akan berkembang.
 
Turut dalam kunjungan tersebut, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, dan sejumlah anggota DPR RI lainnya, di antaranya Nurul Qomaril Arifin, Sari Yuliati, Ilham Pangestu, Rudi Mas'ud, Lamhot Sinaga, Irene Ratna Kartikasapti dan sejumlah anggota DPRD Sumut turut dalam kunjungan itu.
Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu Ajak Wisatawan Kunjungi Danau Toba & Patuhi Prokes
  • 0

Terkini