Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Liga Jerman, Bayern Munich Menang 1 Gol Atas RB Leipzig

Minggu, 04 April 2021, April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T20:26:52Z
Wasantara.online @ Jerman - Klub Bayern Munich pulang dengan angka penuh dari lawatan sulit ke markas RB Leipzig. Die Roten menang tipis 1-0 berkat gol Leon Goretzka.

Laga itu dilangsungkan di Red Bull Arena, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Jerman. Sang pemuncak klasemen datang tanpa komposisi terbaiknya menyusul cederanya Robert Lewandowski.

Klub RB Leipzig menunjukkan agresivitasnya, namun Bayern berhasil mencuri gol lewat Leon Goretzka di menit ke-38. Skor ini yang kemudian berhasil dipertahankan hingga laga usai, meski harus menghadapi tekanan besar Leipzig.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munich memperlebar selisih di puncak klasemen menjadi tujuh poin, dengan mengumpulkan 64 poin dari 27 laga. Sedang Leipzig menguntit dengan 57 poin.

Jalannya Pertandingan, Kedua tim memulai dengan relatif main aman. Percobaan dari Leipzig lewat sepakan voli Marcel Sabitzer di menit ke-18 masih melambung.

Bayern melakukan serangan balik di menit ke-24, dipimpin oleh Kingsley Coman. Sepakannya membentur Dayot Upamecano dan bola rebound coba dimaksimalkan Eric Choupo-Moting, namun masih melenceng.

GOL! Bayern memimpin di menit ke-38. Umpan panjang dari Benjamin Pavard diterima Thomas Mueller dan diteruskan ke Leon Goretzka dengan mantap mengarahkan tendangan keras ke dalam gawang.

Ancaman lain dari Bayern untuk Leipzig di menit ke-42. Tendangan keras Leroy Sane mengarah ke gawang dan dihalau saja oleh Gulacsi.

Dari sepak pojok, Choupo-Moting menanduk umpan Joshua Kimmich namun tepat ke arah kiper. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Bayern.

Peluang buat Leipzig di menit ke-49. Umpan silang Amadou Haidara dibelokkan Niklas Sule dan jatuh ke kaki Christopher Nkunku. Tapi sepakan Nkunku dari jarak dekat melebar!

Kesempatan lain buat tuan rumah dua menit berselang. Kali ini umpan silang Justin Kluivert dipantulkan Haidara ke arah Sabitzer. Sepakan Sabitzer juga masih melenceng.

Leipzig terus menekan. Di menit ke-54, umpan Kluivert membentur David Alaba dan mengarah ke Dani Olmo, yang sepakannya belum berhasil juga mengarah ke gawang.

Manuel Neuer sigap mengamankan gawang Bayern di menit ke-60, kala menghadapi tembakan keras Sabitzer dari luar kotak penalti. Ia menghalau bola ke atas gawang.

Bayern balas mengancam. Sepakan Jamal Musiala menyambar umpan Mueller masih melambung di menit ke-76. Tak lama kemudian, sepakan Mueller dihalau oleh Gulacsi.

Leipzig terus menekan untuk mendapatkan gol penyama. Tapi hingga peluit panjang berbunyi, upaya mereka tak membuahkan hasil.


Susunan pemain:
RB Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Willi Orban, Dayot Upamecano; Tyler Adams (Hwang Hee-chan 82'); Nordi Mukiele, Dani Olmo (Yussuf Poulsen 73' (Ibrahima Konate 88')), Marcel Sabitzer, Amadou Haidara (Sorloth 74'); Christopher Nkunku, Emil Forsberg (Justin Kluivert 46')

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez, David Alaba; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Jamal Musiala 72'); Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman (Serge Gnabry 72'); Eric Maxim Choupo-Moting. (dsc/ Edi)





Komentar

Tampilkan

  • Liga Jerman, Bayern Munich Menang 1 Gol Atas RB Leipzig
  • 0

Terkini