Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Cegah Covid-19, Pangdam Tinjau Serbuan Vaksinasi di Ponpes Al- Kautsar Al-Badar Medan

Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T17:00:55Z
Wasantara.online @ Medan - Untuk mencegah Penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat, guru dan pelaku ekonomi di Ponpes Al- Kautsar Al- Badar Jalan Pelajar No. 264 Medan, Rabu (9/6/2021).   
Kehadiran Pangdam disambut Syekh H. Ali Akbar Marbun selaku pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Kautsar Al- Badar Medan, dengan didampingi Asops Kasdam, Aster Kasdam, Dandim 0201/ BS, Kakesdam I/BB dan Kapendam I/BB.   
Pangdam berharap dengan dilaksanakan Vaksinasi ini maka masyarakat, guru dan pelaku ekonomi di Kota Medan dapat terbentuk Herd Immunity dengan tetap taat dan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), Kegiatan Vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Rumkit Tk. II Putri Hijau Medan.   
"Kita berharap Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, guru dan pelaku ekonomi ini dapat berjalan dengan lancar dan berkontribusi pada Program Vaksinasi Nasional," kata Mayjen TNI Hassanudin. 

Pangdam I/BB juga tak lupa mengingatkan kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap melakukan Protokol kesehatan (Prokes) terutama pemakaian masker karena diyakini bisa mencegah tertular dan menularkan Covid-19.

Kepada Satgas penanganan Covid-19 di Kota Medan, agar dapat melakukan 3T. Yakni tracing, testing, dan treatment. "Artinya, kalau test Covid-19 sudah dilakukan dan hasilnya positif, maka segera dilacak orang yang pernah kontak dengan orang positif Covid-19, dan bila sudah ditemukan segera lakukan isolasi," jelasnya.  

Ditambahkan Mayjen TNI Hassanudin bahwa vaksin bukan obat dan bukan membuat badan menjadi kebal. Dengan divaksin, maka tubuh akan membangun mekanisme pertahanan diri, sehingga lebih kuat dalam menghadapi virus Covid-19. "Senjata utama kita tetap disiplin protokol kesehatan," pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

"Semoga pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat, guru dan pelaku ekonomi di Kota Medan juga bisa membantu Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan perekonomian kita bisa pulih seperti sediakala," harap Pangdam.

Selain di lokasi Ponpes Al- Kautsar Al- Badar Medan, pihak Kesdam I/BB juga melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 di dua lokasi yakni di Rumah Sakit Tk. II Putri Hijau Medan dan Klinik Pratama Rawat Jalan, 'MM Klinik' di jalan Komodor Yos Sudarso Km. 7,8, Tanjung Mulia Medan. (Pen/Edi)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Pangdam Tinjau Serbuan Vaksinasi di Ponpes Al- Kautsar Al-Badar Medan
  • 0

Terkini