Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rumah Sakit Tentara & Pemko Binjai Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021, Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T18:29:02Z
Wasantara.online @ Binjai - Dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Binjai, salah satu caranya Pemerintah percepatan Penanganan Covid-19 adalah melalui pemberian Vaksinasi Covid-19.

Untuk itu, Pemko Binjai telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Tentara (RST) Binjai menggelar "Serbuan Vaksinasi Covid-19" bagi para lansia, lansia, keluarga besar TNI, pelaku ekonomi, dan tenaga pendidikdi Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Binjai, Jalan Rambung Barat Binjai Selatan, Selasa (22/6/2021).
  
Hal ini disampaikan Kepala Rumah Sakit Tk. IV 01.07.02 Binjai Mayor Ckm dr. Rahmawan Budiaji, Sp.Rad, saat meninjau  para tenaga Vaksinator dari Rumah Sakit Tentara Binjai dan Tiga Tim dari Puskesmas Dinas Kesehatan Kota Binjai di GOR Binjai.
Dikatakan Mayor Ckm dr. Rahmawan Budiaji, Sp.Rad bahwa pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini menargetkan 1.000 orang divaksin Sinovac, Vaksin diberikan Kepada para lansia, lansia, purnawirawan, keluarga besar TNI, pelaku ekonomi, dan tenaga pendidik.

Disebutkan dr. Rahmawan Budiaji, Sp.Rad bahwa dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 pihaknya bekerjasama dengan Pihak Pemko Binjai melalui Dinas Kesehatan Kota Medan agar ketersedian Vaksin Sinovac dapat terpenuhi sehingga 1.000 warga Kota Binjai tervaksin.

"Kita berharap melalui Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan dapat membentuk Herd Immunity atau meningkatkan kekebalan Kelompok dan sekaligus dapat membantu mensukseskan program Nasional memutus mata rantai penularan Covid-19,"jelas dr. Rahmawan Budiaji, Sp.Rad.

"Dengan adanya Serbuan Vaksinasi, diharapkan wabah covid-19 segera dapat diatasi dan situasi kembali normal seperti sediakala sehingga dapat menguatkan perekonomian nasional khususnya Sumatera Utara yang terganggu akibat Pandemi Covid-19", pungkas pimpinan RST Binjai.

Ditambahkan Wakil Kepala Rumah Sakit Tk. IV Binjai Kapten Ckm Irwinsyah agar para warga yang telah divaksin, untuk patuh dan melaksanakan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker karena masker diyakini bisa mengurangi resiko tertular dan menularkan Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga terhindar dari terpapar virus Covid-19.



Komentar

Tampilkan

  • Rumah Sakit Tentara & Pemko Binjai Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19
  • 0

Terkini