Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Seorang Pria Tewas, Usai Terjun Bebas di Mal Kota Medan

Rabu, 10 November 2021, November 10, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T19:10:47Z
Wasantaraonline.com @ Medan - Seorang pria tergeletak tewas setelah melakukan terjun bebas dari lantai di atas mal yang ada di Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, Selasa (9/11/2021).

Aksi pria ini membuat gempar pengunjung mal. Sejumlah pengunjung tampak histeris karena mendapati sang pria sudah tewas.

Jenazah pria tersebut tergeletak di lantai satu dengan kondisi darah berceceran. Tampak dalam video singkat pria itu menggunakan celana jins warna biru dan kaus warna cokelat tua.

Menurut penuturan sejumlah pengunjung mal, sempat terdengar suara dentuman keras saat korban lompat dari lantai tiga.
Beberapa pengunjung sempat mengira ada barang yang jatuh. Belakangan diketahui, seorang pria sudah tergeletak bersimbah darah diduga kepalanya pecah.

Seorang saksi mata yang merupakan seorang penjaga gerai di lantai 3 mal menjelaskan pria yang terjun bebas tersebut sempat naik turun menggunakan eskalator. 

"Iya tadi ada Customer Servis (CS) yang melihat langsung. Katanya, pria itu lompat dari lantai ini (lantai 3)," ujar wanita berkulit kuning langsat ini kepada Tribun Medan.

"Tadi pria itu katanya mutar - mutar dulu. Keliling - keliling di daerah sini. Terus naik turun eskalator. Itu CS yang di lantai ini cerita," sambungnya. 

Ada pun kini pria itu telah dievakuasi oleh pihak kepolisian ke RS Bhayangkara. Sebelumnya, seorang pengunjung, Dika, sempat menceritakan detik - detik dimana pria itu melompat. 

Dika mengatakan kejadian terjadi sekitar 15.15 WIB. Saat itu ia sedang berjalan dengan anaknya perempuan di lantai dua. Lalu, terdengar suara kuat sekali. 

"Lalu saya lari dan melihat ada seorang pria yang terlentang di lantai dengan berlumuran darah," ujarnya. 

Suasana saat melihat mayat terlihat pengunjung berhamburan dan berteriak dari lokasi.  "Tidak pakai sendal dia," sebutnya.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin menjelaskan, setelah melompat korban mengalami luka dibagian tubuhnya, yang mengakibatkan korban langsung meninggal dunia.

"Lukanya di kepala, tangan dan rahangnya patah," kata Arifin kepada Tribun-medan.com, Selasa (9/11/2021).

Ia mengatakan, korban terjun langsung dari lantai tiga gedung tersebut. Ketika terjatuh, bagian kepala korban langsung menyentuh lantai.

"Dugaan kita korban terjun kepala duluan. Langsung meninggal di tempat," sebutnya.

Arifin menyebutkan, saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Kita lakukan penyelidikan dan jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan," sebutnya.

Arifin menyebutkan, polisi sedang berupaya menghubungi pihak keluarga korban yang ada di Kota Pematangsiantar, agar jenazahnya segera dimakamkan.

"Masih kita dalami, untuk memanggil keluarganya agar dijemput," katanya.

Sebelumnya, Seorang pria diduga melompat dari salah satu gedung pusat perbelanjaan dan meninggal dunia di lantai satu dengan keadaan telungkup, Selasa (9/11/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar 15.15 WIB. Saat itu, korban tiba-tiba tejatuh ke lantai LG dan langsung tewas.

Manajemen Mal dimana kejadian terjun bebas mengamuk pada awak media yang melakukan peliputan insiden tersebut.

Seorang perempuan yang tengah memegang handy talky (HT) tiba-tiba datang dengan mata merah melotot.

Perempuan berambut gonjes yang mengenakan masker putih ini marah pada wartawan, "Jangan siaran langsung di sini," teriak perempuan tersebut menghalangi awak media yang melakukan peliputan.

Karena tak ingin berdebat, awak media menjelaskan bahwa yang diambil gambarnya bukanlah jenazah korban.

Awak media hanya mengambil gambar situasi terkini lokasi kejadian yang sama sekali tidak menampilkan kondisi korbannya.

Namun, perempuan itu tidak terima. Dia mencak-mencak tak karuan sambil mendekati awak media. "Saya enggak mau ada siaran langsung di sini. Keluar bang," usirnya.

Karena tak ingin cekcok, awak media memilih mengalah. Tak lama berselang, keributan kembali terjadi. Kini giliran sekuriti mal penunggak pajak itu yang mengajak duel wartawan.

Sekuriti berpakaian safari tersebut menyenggak-nyenggak reporter TV One, Bahana Situmorang. Padahal Bahana cuma mengambil gambar lokasi kejadian.

Seorang Pria diduga melompat dari gedung pusat perbelanjaan Kota Medan dan meninggal dunia di lantai satu dengan keadaan telungkup, Selasa (9/11/2021).

Seorang Pria diduga melompat dari gedung pusat perbelanjaan Kota Medan dan meninggal dunia di lantai satu dengan keadaan telungkup, Selasa (9/11/2021). 

Tak pelak, tindakan arogan sekuriti ini memancing keributan. Rekan-rekan media yang tadinya menunggu keterangan polisi, terpancing dan terlibat cekcok.

Meski sudah diredam, sekuriti tadi masih tetap mengajak gaduh dengan berusaha mendekati Bahana Situmorang.

Namun, aparat kepolisian langsung menenangkan Bahana yang mulai emosi melihat sikap arogan sekuriti yang memakai dasi tersebut.

Aksi bunuh diri di Centre Point mal bukan kali ini saja terjadi. Tahun 2016 kasus serupa juga pernah terjadi. Korbannya pun langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. (*/kgm/edi)
Komentar

Tampilkan

  • Seorang Pria Tewas, Usai Terjun Bebas di Mal Kota Medan
  • 0

Terkini

Topik Populer