Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Pertemuan Presiden Jokowi & PM Singapura Lee Hsien Loong, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan Disterilkan

Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-23T19:41:40Z
Bintan, Kepri, Wasantaraonline.com – Menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kawasan wisata Bintan Resort Lagoi disterilkan, Senin (24/1/2022). 

Kawasan wisata Bintan Resort Lagoi tersebut akan dijadikan tempat pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, yang dijadwalkan Selasa (25/1/2022).

Dalam pertemuan itu diagendakan akan membahas berbagai isu kedua negara, mulai dari Kerjasama billateral hingga pembukaan Travel Bubble Batam Bintan dan Singapura.

Pantauan wartawan di lapangan, Minggu (23/1/2022) siang, terlihat perbaikan ruas jalan yang sebelumnya ambles di jalan Hang Tuah yang akan dilewati iring-iringan kendaraan rombongan Presiden Joko Widodo dikebut. Nampak sejumlah pekerja sedang mengaspal jalan tersebut.

Sementara di pintu masuk kawasan, terlihat kendaraan dinas dari berbagai kesatuan berangsur masuk ke dalam kawasan itu. Penjagaan di pintu masuk kawasan wisata Lagoi juga terlihat diperketat.

Seorang anggota polisi mengatur arus kendaraan di pintu masuk kawasan wisata Lagoi saat gladi bersih, Minggu (23/1) malam menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bintan, Senin (24/1). 

Nampak anggota polisi terlihat mengatur arus kendaraan yang akan masuk dan keluar pintu masuk kawasan Lagoi, Simpang Lagoi. Tidak hanya itu, kendaraan patroli pun mulai terlihat mondar mandir di dalam dan luar kawasan wisata Lagoi.

Sementara di Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi menjelang sore terlihat ramai orang dari pekerja wisata Lagoi, aparat dari berbagai kesatuan dan pegawai pemerintahan akan melakukan PCR.

Beberapa dari mereka terlihat sibuk mengisi formulir, bahkan ada yang sedang antre untuk menjalani tes PCR.

Bahkan, sejumlah personel yang menggenakan baju putih bertuliskan Paspampres yang akan mengawal Presiden Joko Widodo selama berada di Bintan juga terlihat menjalani tes PCR yang dilakukan dari petugas Karantina Kesehatan Kepelabuhan.

Kemudian, sekira pukul 17.00 WIB, iring-iringan kendaraan Polri dan TNI hingga kendaraan dinas dari berbagai instansi pemerintah terlihat melakukan gladi bersih.

Iring-iringan kendaraan tersebut masuk ke kawasan wisata Bintan Resort Lagoi melaju ke Hotel Sanchaya Bintan, yang akan dijadikan tempat istirahat Presiden Joko Widodo selama di Bintan.

Lebih dari dua jam, iring-iringan kendaraan keluar dari kawasan wisata tersebut menuju ke gedung Community Centre, Simpang Lagoi.

Di gedung tersebut, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi booster, Selasa (25/1).

Petugas Dinas Perhubungan Provinsi Kepri pun terlihat sibuk mengecek penerangan jalan umum di sejumlah jalan yang akan dilalui rombongan Presiden Joko Widodo.

“Cek lampunya baru bisa malam, karena kalau siang tidak ketahuan, soalnya solar cell,” kata petugas dari Dishub Kepri itu.

Sementara itu, masyarakat Bintan menyambut gembira dengan kehadiran Presiden Joko Widodo ke Bintan yang akan membuka travel bubble Batam Bintan Singapura.

Seorang pedagang kue yang berjualan di Terminal Simpang Lagoi, Bintan, Komar menyambut gembira kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bintan yang akan membuka travel bubble Batam Singapura.

Komar juga mengatakan, sebelum pandemi covid 19 pendapatannya bisa mencapai Rp 200 ribu sehari namun masa pandemi pendapatan turun separuhnya.

“Kadang hanya dapat Rp 100 ribu per hari. Mudah-mudahan dibukanya wisatawan ini juga bisa membantu rakyat kecil,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, Ruspandi, yang sehari-hari berjualan sate tusuk gerobak. Pria Madura yang berdomisili di Tanjunguban, Bintan Utara. 

Ruspandi berharap sektor pariwisata bisa segera pulih seperti saat sebelum pandemi. “Semoga kayak dulu lah mas, ekonomi bisa pulih,” tuturnya. 
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Pertemuan Presiden Jokowi & PM Singapura Lee Hsien Loong, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan Disterilkan
  • 0

Terkini

Topik Populer