Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Presiden : Akses Tol Binjai - Langsa Bisa Buka Peluang Usaha Baru & Hasil Komoditas Bisa Kompetitif

Jumat, 04 Februari 2022, Februari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-02-04T09:41:29Z
Binjai, Wasantaraonline.com - Dengan adanya fasilitas dan akses Jalan Tol Binjai-Langsa yang menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, bisa membantu pengembangan peluang usah baru dan harga komoditas pertanian, perkebunan dan perikanan yang Kompetitif. 

Hal itu disampaikan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi I Binjai-Stabat di Gerbang Tol Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (04/02/2022). 

"Saya yakin dengan kemajuan infrastruktur ini, kita akan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah. Baik itu pertanian, pariwisata, perkebunan, perikanan, dan lain-lainnya," kata Presiden. 

Presiden Jokowi mencontohkan apabila sentra produksi jeruk di Kabupaten Karo - yang dikunjunginya sebelum menghadiri peresmian Tol Binjai-Langsa Seksi I Binjai -Stabat, sudah tersambung dengan jalan tol, maka hasil komoditas jeruk di sana harganya lebih kompetitif, baik dari segi struktur harga maupun keterhubungan dengan kawasan produktif lainnya.

Di sisi lain, Presiden menyebut bahwa Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi I diresmikannya akan mempermudah akses bagi wisatawan dari luar daerah untuk menjangkau sejumlah destinasi wisata di Langkat, seperti Bukti Lawang, Tangkahan, dan Wisata Rohani Tuan Guru Besilam di Tanjung Pura.

"Ini kesempatan baik untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah. Potensi-potensi yang dikelola oleh masyarakat lokal," ujar Presiden.

Oleh karena itu, Presiden menitipkan pesan kepada segenap pemangku kepentingan di sekitar Jalan Tol Binjai-Langsa untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin akses infrastruktur yang ada guna mendorong usaha-usaha baru, meningkatkan lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai informasi Jalan Tol Binjai-Langsa terdiri atas lima seksi, yakni Seksi I Binjai-Stabat, Seksi II Stabat-Tanjung Pura, Seksi III Tanjung Pura-Pangkalan Brandan, Seksi IV Pangkalan Brandan-Kuala Simpang, dan Seksi V Kuala Simpang-Langsa.

Pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Presiden Jokowi beserta rombongan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat. 

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menparekref Sandiaga Uno, Anggota Komisi VI DPR RI Tommy Kurniawan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Binjai Amir Hamzah, dan Plt. Bupati Langkat Syah Afandin.
Komentar

Tampilkan

  • Presiden : Akses Tol Binjai - Langsa Bisa Buka Peluang Usaha Baru & Hasil Komoditas Bisa Kompetitif
  • 0

Terkini

Topik Populer