Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Presiden Lepas 2 Juta Unit Ekspor Perdana Mobil Toyota Fortuner Ke Australia

Selasa, 15 Februari 2022, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T04:45:22Z
Jakarta, Wasantaraonline.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan ekspor perdana mobil Toyota Fortuner ke Australia. Mobil yang diekspor mulai hari ini, berasal dari pabrikan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang, Jawa Barat.

“Pada pagi hari ini, saya melepaskan ekspor 2 juta unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan ekspor perdana Fortuner ke Australia,” kata Presiden Jokowi, Selasa (15/2/2022).

Presiden mengapresiasi pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia berhasil membuktikan pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi tantangan, tetapi juga membuka peluang usaha.

“Pandemi juga membuka untuk kita bisa mengambil peluang dan kesempatan yang ada, baik itu mengambil pasar pasar baru, yang peluang itu hari ini telah terbukti di ambil kesempatan itu dengan baik oleh PT Toyota Motor Manufacturing dengan ekspor perdananya ke Australia,” ujarnya.

Saat ini, Indonesia telah mengekspor mobil ke hampir 80 negara di 4 benua, yaitu Amerika, Afrika, Asia, dan Australia, ucap Presiden 

“Produk Toyota komponen, banyak sparepart dan juga aksesoris-aksesoris yang ada di dalam mobil itu disuplai dari industri industri UKM kita, ini juga sangat baik untuk menghidupkan usaha-usaha kecil yang ada di negara kita,” jelasnya.

Ekspor mobil, menurut Jokowi, membuktikan sumber daya manusia (SDM) Indonesia memiliki kualifikasi yang sangat baik dan cukup berkompeten. 

“Ini membuktikan SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” tutupnya.
Komentar

Tampilkan

  • Presiden Lepas 2 Juta Unit Ekspor Perdana Mobil Toyota Fortuner Ke Australia
  • 0

Terkini

Topik Populer