Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu Mengajak Kaum Muda Untuk Memakmurkan Mesjid Dengan Sholat Lima Waktu Berjamaah

Rabu, 30 Maret 2022, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T03:51:03Z
Sei Rotan, Wasantaraonline.com - Sudah saatnya, kita sebagai orangtua mengajak para generasi muda untuk kembali bersemangat memakmurkan Masjid dengan melaksanakan sholat lima waktu berjemaah, khususnya Sholat Subuh. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshahsaat peletakan batu pertama Masjid Raya Nurul Iman, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (29/3/2022). 
"Kita berharap ke depan masjid diisi anak-anak muda. Karena, mohon maaf pengalaman saya, Sholat subuh di Masjid banyak diisi dengan orang tua. Kalau anak muda semakin ramai ke masjid, artinya generasi ke depan ini sudah kita persiapkan secara imannya. Insya Allah, negara kita ini akan menjadi Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur," katanya.
Lanjut Wagubsu, Masjid Raya Nurul Iman, memang layak untuk dibangun kembali lebih besar dengan bangunan yang lebih baik, karena penduduk di Desa Seirotan juga semakin meningkat. 

"Melihat kepadatan dan jumlah masyarakat, masjid ini memang layak untuk dibangun kembali lebih besar dengan bangunan yang lebih baik supaya semakin banyak masyarakat yang sholat berjamaah dan semakin tenang beribadah, dan menjadikan masyarakat daerah ini lebih baik imannya, lebih religius," Kata Wagubsu. 

Wagubsu berharap pembangunan Masjid Nurul Iman dapat terlaksana sesuai target waktu yang diharapkan. 
"Kalau Masjid sudah terbangun, maka yang terberat adalah memakmurkannya. Selain itu, harus juga dipikirkan bagaimana kebersihan dan lainnya," pungkas Musa Rajekshah. 

Senada dengan Wagubsu juga disampaikan Ustadz Kasto Nadir, ia menyebutkan sudah selayaknya masjid ini dibangun dan diperluas lagi menginggat perkembangan penduduk di Sei Rotan membutuhkan tempat sholat yang nyaman untuk melaksanakan ibadahnya.

"Semoga masjid ini tak sekedar menjadi tempat ibadah saja tapi juga untuk sarana pendidikan bagi remaja dan anak-anak kita," tutupnya.

Turut hadir dalam acara, Anggota DPRD Sumut Ruben Tarigan, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Saroji, Ustaz Kasto Nadir.
Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu Mengajak Kaum Muda Untuk Memakmurkan Mesjid Dengan Sholat Lima Waktu Berjamaah
  • 0

Terkini