Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Massa Kelompok Cipayung & Elemen Mahasiswa Sumut Kritisi Pemerintah Harus Cabut Kebijakan Tidak Pro Rakyat

Rabu, 13 April 2022, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T16:32:50Z
Medan, Wasantaraonline.com - Ratusan massa dari Kelompok Cipayung berunjukrasa dan mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk membatalkan segala kebijakan yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat, termasuk kanaikan harga bahan bakar minyak dan menolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 11 persen.

Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan, Irwan Maranata Siregar, menegaskan, kebijakan pemerintah sangat tidak berpihak, apalagi dalam kondisi sulit sekarang Pemerintah justru menaikkan harga BBM.

 
"Kebijakan itu tidak pro rakyat. Selain tuntutan ini, kami juga menolak kenaikan harga sembako dan juga meminta Presiden mengkaji ulang pemindahan Ibu Kota Negara," tegas Irwan dari atas mobil komando saat unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Rabu (13/4/2022).


Kelompok Cipayung Plus yang berunjuk rasa diikuti juga kelompok Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Medan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Medan, Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan, PC HIMMAH Kota Medan, dan KAMMI Medan.

 
Tidak lama setelah orasi bergantian, Massa berunjukrasa ditemui Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, ia sepakat dengan semua tuntutan yang disuarakan mahasiswa dan akan segera menyampaikannya ke Pemerintah Pusat.


"Apa yang kawan-kawan sampaikan saya rasakan. Apa yang kalian ingin, kami juga menginginkannya. Kami DPRD Sumut beserta anggota siap mendukung semua aspirasi mahasiswa," ucap Baskami saat menerima ratusan pengunjuk rasa, sembari membubuhkan tanda tangan sebagai tanda kesepakatan terkait sejumlah tuntutan mahasiswa untuk disampaikan ke Pemerintah Pusat.

 

Komentar

Tampilkan

  • Massa Kelompok Cipayung & Elemen Mahasiswa Sumut Kritisi Pemerintah Harus Cabut Kebijakan Tidak Pro Rakyat
  • 0

Terkini