Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ribuan Penumpang KMP Kelud Asal Batam Bersandar Ke Pelabuhan Belawan

Jumat, 29 April 2022, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T12:26:01Z
Belawan, Wasantaraonline.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Sebanyak 2.607 penumpang dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Kelud asal Pelabuhan Batu Ampar, Batam, telah tiba dan diturunkan di Dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Jumat (29/4/2022). 

Ribuan penumpang asal Pulau Batam sekitarnya itu, merupakan pemudik Idul Fitri tahun ini yang akan merayakan lebaran di berbagai daerah di Sumatera Utara.

Kepala Cabang (Kacab) PT Pelni Medan, Agus Nugroho yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, KMP Kelud asal Batam yang kembali sandar di Pelabuhan Belawan menurunkan 2.607 penumpang. Sedangkan penumpang naik dengan tujuan Batam sebanyak 790 penumpang.

"Sudah lama tidak berkumpul dengan keluarga. Tahun ini setelah diijinkan pemerintah, kami pulang berlebaran dengan keluarga di Medan," ujar Erni, seorang penumpang KMP Kelud.

Pantauan wartawan, beberapa saat setelah KMP Kelud menurunkan penumpang, areal Terminal Penumpang Bandar Deli tampak dipadati para pemudik dan penjemput.

Meski proses debarkasi dan embarkasi berjalan lancar, kondisi tersebut mengakibatkan terjadinya gangguan arus lalu lintas berbagai jenis kendaraan bermotor menuju Kota Pelabuhan Belawan.
Komentar

Tampilkan

  • Ribuan Penumpang KMP Kelud Asal Batam Bersandar Ke Pelabuhan Belawan
  • 0

Terkini