Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sinergi Menangkan Perang Informasi, Pangdam I/BB Gandeng Para Insan Media

Jumat, 01 April 2022, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T02:54:16Z

Medan, Wasantaraonline.com - Di era informasi digital sekarang ini, semua informasi yang akan disampaikan kepada publik, sebenarnya sudah tersedia di sumber informasi terbuka (Open Source) sebesar 95 persen, dari pesan informasi itu

hanya tersisa 5 persen lagi, inilah yang perlu dipertajam dan dikemas menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) mengajak insan media untuk bersinergi sehingga bisa memenangkan perang informasi di era digital ini.


Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, usai melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan tatap muka dengan insan media se Kota Medan di Media Center Pendam I/BB, Jl Rotan, Medan Petisah, Kamis (31/3/2022).


Dalam pertemuan Pangdam I/BB Silaturahmi dengan Insan Media itu, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengajak insan media untuk bersama-sama wujudkan sinergi demi kepentingan rakyat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia


Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin  mengaku senang bisa bertemu dengan insan media sekaligus memperkenal diri sebagai Pangdam I/BB yang baru.


"Terimakasih kepada kawan-kawan media yang selama ini sudah mendukung satuan jajaran Kodam I/BB. Karenanya, kerjasama ini harus terus dilanjutkan, sehingga kita bisa bersama-sama membangun negeri tercinta ini sesuai bidang tugas masing-masing," ungkapnya.


Pati TNI AD, Abituren Akmil 1990 ini sangat berharap kepada media untuk tidak sungkan memberitakan apapun yang sifatnya sebuah kebenaran.


"Kita harapkan kepada media untuk menyampaikan yang benar itu adalah benar. Karena pada akhirnya kebenaran akan mencari jalannya sendiri, dan suarakanlah kebenaran itu dengan cara-cara yang elegan, dan edukatif serta sesuai kode etik," pungkasnya.


Dalam acara yang penuh dengan suasana keakraban ini, Pangdam menyerahkan penghargaan kepada enam media yakni Media Online www.komando.top, Medanekspress.com, Okebung.com, Media Cetak Kepada SKH Sinar Indonesia Baru dan SKH Medan Pos, Media Elektronik TVRI dan tali asih kepada media sebagai wujud perhatian menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H.


Seluruh rangkaian acara berjalan aman dan lancar dengan Protokol Kesehatan yang ketat.


Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Kapok Sahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Immer Hotma Patogi Butar-Butar, sejumlah PJU Kodam I/BB, Sekretaris PWI Sumut, Sahat Rahmad Hamonangan Panggabean dan para insan media elektornik, online dan serta cetak binaan Pendam I/BB.

Editor   : Edi S
Sumber: Pendam I/BB

Komentar

Tampilkan

  • Sinergi Menangkan Perang Informasi, Pangdam I/BB Gandeng Para Insan Media
  • 0

Terkini