Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tahun 2022, PUPR Jalankan Program Bedah Rumah di Tapsel

Sabtu, 09 April 2022, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T22:27:12Z
Tapsel, Wasantaraonline.com - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia akan membedah 323 unit rumah tak layak huni menjadi rumah layak huni di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Tahun 2021, tercatat ada program bedah rumah sebanyak 120 unit, sedangkan pada program tahun 2022 menjadi 323 unit," kata Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu, saat pertemuan di Sipagimbar, Kecamatan SD Hole, dalam keterangan Jumat (8/4/2022).

Dijelaskan, program bedah rumah dari Kementerian PUPR Republik Indonesia ini tersebar di sejumlah desa-kampung dan kecamatan.

"Di antaranya Kecamatan SD Hole, Kecamatan Tantom Angkola, Kecamatan Biru, Kecamatan Marancar, Kecamatan Angkola Muaratais, Kecamatan Angkola Timur," ungkapnya.

Dolly menegaskan, terwujudnya program ini tidak lepas dari peran besar Syahrul Pasaribu, mantan Bupati Tapsel 2 periode serta M Rawi Ritonga anggota DPRD Tapsel juga tokoh masyarakat Kecamatan SD Hole.

"Kita patut mengucapkan terima kasih kepada keduanya, Pak Syahrul dan saudara Rawi," ucapnya.

Di sisi lain, Dolly mengatakan, Pemkab Tapsel sangat terbuka bagi siapa saja yang mau dan berkeinginan membawa program dari pemerintah atasan demi percepatan pembangunan Tapsel.
 
Menurutnya, sebuah daerah akan cepat maju bilamana pemerintah bersama pemangku kepentingan lain bersinergi, kompak dan bersatu atau saling mendukung.

"Mari bersama-sama bergandeng tangan membangun Tapsel agar lebih maju. Singkirkan ego sektoral. Tujuannya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, " imbuhnya.

Anggota DPRD Tapsel Fraksi Golkar, Rawi Ritonga, mengharapkan penerima manfaat untuk benar-benar mengikuti arahan yang diberikan pemerintah.

Rawi juga berterima kasih kepada Syahrul, Politisi Golkar, yang juga mantan Anggota DPRD Sumut sejak Tahun 2019, yang telah membimbing dan menugaskannya dengan stakeholder di tingkat atas bersama pemerintah, agar program bedah rumah ini tiap tahun dapat teralokasi di Tapsel.
 
Mantan Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu, membenarkan, sejak tahun 2018 hingga berakhir jabatannya tahun 2021, kerja sama, kolaborasi, dan sinergitas dengan Ditjen Perumahan Kementerian PUPR melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sudah terjalin dengan baik.

"Tapsel tahun 2022 ini mendapatkan alokasi bedah rumah 323 unit. Pemimpin saat ini dapat mengawal program tersebut, serta melanjutkan hubungan yang sudah baik," tegasnya.
Komentar

Tampilkan

  • Tahun 2022, PUPR Jalankan Program Bedah Rumah di Tapsel
  • 0

Terkini