Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu : Umat Buddha Harus Jadi Insan Yang Baik dan Bermanfaat Bagi Manusia

Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T03:40:32Z
Medan, Wasantaraonline.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, menghadiri acara Perayaan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022, yang diselenggarakan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumut di Vihara Kwan Im, Perumahan Cemara Asri Medan, Sabtu (28/5/2022). 

Menurut Gubsu bahwa perayaan Hari Waisak ini memperingati hari kelahiran, pencerahan dan kematian Sang Buddha Sidhartha Gautama, ini dijadikan kisah teladan bagi para penganut Agama Buddha. Apalagi para pemuka agama ini (Biksu) yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan umat, diartikan sebagai insan yang lebih baik.
“Saya percaya para pemuka agama itu adalah orang yang lebih baik dari kita. Karena mereka mengabdikan diri. Seperti Sidhartha Gautama yang mengajarkan orang lain tentang bagaimana mencapai tingkat spiritual dalam hidup,” ujar Edy.

Karena itu, sudah sepantasnya para Umat Buddha bisa menjadi insan yang lebih baik lagi sesuai ajaran Sang Buddha. Bagaimana memberikan manfaat bagi umat manusia, dimanapun berada. Seperti halnya kekompakan yang ditunjukkan oleh Walubi Sumut, sehingga masyarakat hingga pemuka agama menjadi satu dalam kebaikan.
 
Ketua Walubi Sumut, Brilian Mokhtar, mengapresiasi perhatian Gubernur Sumatera Utara terhadap Umat Buddha Sumut, ia meyakini dengan kompak dan bersatu, maka segala permasalahan Provinsi Sumut dapat teratasi dengan baik. Ia juga berharap Gubsu memberikan dukungan terhadap pengelolaan organisasi Walubi.

Komentar

Tampilkan

  • Gubsu : Umat Buddha Harus Jadi Insan Yang Baik dan Bermanfaat Bagi Manusia
  • 0

Terkini