Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pangdam I/BB Hadiri Acara Halal Bi Halal & Silaturahmi Bersama DR H Rahmat Shah

Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T16:32:18Z
Medan | Wasantaraonline.com -  Suasana keakraban dalam kemeriahan begitu terasa dalam Silaturahmi dan Halal Bi Halal yang digelar DR H Rahmat Shah dan keluarga di Legend Hall Rahmat Internasional Wildlife & Gallery di Jalan S. Parman No. 309 Medan, Minggu (29/5/2022) malam.

Dalam sambutannya, Rahmat Shah sangat senang melihat antusiasnya peserta Halal Bi Halal. Di mana hal itu sebagai bentuk jalinan kebersamaan yang masih terjaga.
“Kebersamaan ini modal kita mengangkat citra bangsa dan Sumatera Utara lebih baik lagi,” ucap Founder Yayasan Rahmat Indonesia ini.

Menurut Rahmat Shah, kekuatan kebersamaan itu pula yang membuat bangsa ini dapat melalui pandemi Covid-19.

Kebersamaan itu pula menjadikan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara terpilih menjadi PMI yang terbaik di luar pulau Jawa. PMI Sumut mampu menyediakan stok 1.000 kantong darah per bulan. 

Begitu pula dalam pembinaan prestasi olahraga di FORKI Sumut yang telah berulangkali mengibarkan bendera Merah Putih di pentas dunia. Terbaru, Dessyinta Rakawuni Banuarea menyumbangkan 2 medali perak pada SEA Games Vietnam.

Karenanya, peraih Bintang Penghargaan Maha Putra ini berharap agar kebersamaan yang telah terjalin dapat tetap terjaga.

“Saya mohon, tali silaturahmi kita malam ini terus kita pertahankan. Selalu berbuat kebaikan, cegah gesekan dan hal-hal yang melemahkan kita sendiri,” imbau Rahmat Shah yang tetap dipercaya sebagai Konsul Kehormatan Turki ini.
Sementara itu, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayor Jendral TNI Achmad Daniel Chardin, mengapresiasi kepada DR H Rahmat Shah atas acara halal bi halal yang digelar dan menilai, lewat kegiatan ini, Rahmat Shah telah melanjutkan ide dan pemikiran dari Founding father, Ir Soekarno.

“Saya pernah baca literatur bahwa halal bi halal ini adalah ide Bung Karno yang disambut oleh ulama besar pada saat itu. Halal bi halal hanya ada di Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam berharap pemerintah daerah dapat memanfaatkan fungsi TNI dalam pembangunan dan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara.
Turut hadir dalam acara halal bi halal Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs. H Musa Rajekshah M.Hum, Komandan Kosek I, Marsma TNI Mohammad Nurdin, Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf. Luqman Arief, Komandan Yonif 8 Marinir P. Brandan, Danyon Armed, mewakili Kapolda Sumut dan Danlanud, Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya, unsur Muspida. 

Hadir juga, Ketua Umum DP Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Dr Maratua Simanjuntak, para ulama, Konjen negara sahabat Jepang, Jerman, Timur Leste, India, Polandia, Sultan Deli, para Rektor, Ketua PWI Sumut, MPW PP Sumut, Ketua KNPI Sumut, Pengurus FORKI Sumut, PMI Sumut, tokoh pemuda serta atlet Pelatda PON XXI Cabor Karate, Bank Mandiri, BNI, BSI, Bukopin Syariah, Prodia Medan dan berbagai kalangan lainnya.

Komentar

Tampilkan

  • Pangdam I/BB Hadiri Acara Halal Bi Halal & Silaturahmi Bersama DR H Rahmat Shah
  • 0

Terkini