Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapoldasu Siap Amankan kebijakan Stategis Presiden Jokowi Tentang Minyak Goreng

Minggu, 22 Mei 2022, Mei 22, 2022 WIB Last Updated 2022-05-22T09:56:34Z
Medan, Wasantaraonline.com - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mengajak semua pihak untuk mendukung kebijakan strategis Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab dengan dibukanya kembali keran ekspor, akan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani sawit di Provinsi Sumut bahkan di Indonesia

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi kepada wartawan, Sabtu (21/05/2022). 

Menurutnya, Ekspor CPO (Crude Palm Oil) kembali dibuka Presiden Jokowi. Menyikapi hal ini, Polda Sumut akan melakukan pengawasan ketat distribusi CPO dan minyak goreng. Poldasu juga akan mengantisipasi adanya mafia yang mencoba menyelewengkan pendistribusian minyak goreng.

"Para petani sawit tentu berterimakasih dengan kebijakan ini. Polda Sumut akan tetap mengawasi distribusinya serta menindak tegas apabila ada oknum-oknum atau mafia yang mencoba menyelewengkan distribusi minyak goreng di Sumatera Utara," kata Hadi

Hadi mengatakan petugas Polda Sumut untuk memastikan distribusi minyak goreng sebagai kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi, setelah ekspor bahan dasar minyak goreng ini kembali dibuka Presiden Joko Widodo.

"Kita tidak ingin kelangkaan terulang dan berharap setelah ekspor CPO kembali dibolehkan Presiden, kebutuhan pasokan minyak goreng di Sumut tetap stabil dan para petani sawit kembali bergairah," ucap Hadi.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kapoldasu sudah menginstruksikan Dirkrimsus dan para Kapolres untuk mengawasi secara ketat pendistribusian minyak goreng yang dilakukan perusahaan agar tidak sampai terjadi penyelewengan.

"Sehingga pasokan minyak goreng tetap tersedia dan sesuai harga sebagaimana yang ditetapkan pemerintah," tutup Hadi.

Komentar

Tampilkan

  • Kapoldasu Siap Amankan kebijakan Stategis Presiden Jokowi Tentang Minyak Goreng
  • 0

Terkini