Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolri Ikuti Kegiatan "May Day Fiesta" Bersama Para Buruh Di Stadion Gelora Bung Karno

Sabtu, 14 Mei 2022, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T11:47:47Z
Jakarta, Wasantaraonline.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, saat para Buruh Gelar "May Day Fiesta". Listyo datang didampingi Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Pantauan wartawan, Listyo tiba di lokasi pukul 14.26 WIB, Sabtu (14/5/2022), terlihat massa aksi menyambut kedatangan Jenderal Listyo dengan nyanyian 'Halo-halo Bandung'. Listyo pun membalas sambutan massa aksi dengan melambaikan tangan dan menyapa massa aksi.

Saat di atas panggung, Listyo pun mengajak massa aksi menyerukan kalimat 'hidup buruh'. Ia pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada para buruh.

"Saya mengucapkan pekik perjuangan buruh, hidup buruh. Tentunya saya selaku Kapolri mewakili seluruh institusi Polri, dari lubuk hati dari dalam, mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh rekan-rekan buruh, baik di Indonesia maupun di luar negeri," ujar Listyo di atas panggung May Day Fiesta.

Selain itu, Listyo dalam sambutannya menyebutkan para buruh menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi Indonesia. Menurut Listyo, berkat buruh, ekonomi Indonesia naik jadi di atas 5 persen, lebih tinggi dibanding negara lain.

"Indonesia terus bertumbuh, bahwa saat ini ada di atas 5 persen, dan angka ini jauh dari pertumbuhan ekonomi negara-negara maju yang lain. Ini karena rekan buruh-buruh semua," tuturnya.

Listyo pun berkomitmen akan terus mengawal buruh untuk dapat melakukan aspirasi di ruang-ruang demokrasi. Menutup sambutannya, Listyo memimpin para buruh bernyanyi 'Padamu Negeri'.

"Kami berkomitmen mengawal, menjaga, memanfaatkan ruang-ruang demokrasi yang digunakan rekan-rekan buruh untuk menyampaikan kebebasan aspirasi untuk kesejahteraan buruh ke depan. Sekarang Indonesia bergerak dari negara konsumen menjadi negara produsen. Itu semua butuh support andil dari rekan-rekan buruh kontribusi di dalamnya," pungkasnya. (dnc/ edi) 
Komentar

Tampilkan

  • Kapolri Ikuti Kegiatan "May Day Fiesta" Bersama Para Buruh Di Stadion Gelora Bung Karno
  • 0

Terkini