Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bus Travel Kontra Kereta Api Barang, Penumpang 3 Tewas, 2 Luka Parah & 9 Luka Ringan

Jumat, 24 Juni 2022, Juni 24, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T18:36:42Z

Sergei | Wasantaraonline.com - Lagi - lagi, terjadi Kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara bus travel warna putih jenis Toyota Hiace dengan Kereta Api (KA) barang terjadi di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), tepatnya di perlintasan tanpa palang jalan Desa Sei Buluh menuju Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kamis (23/6/2022).


Dari 14 penumpang yang ada di dalam bus travel tersebut, akibatnya 3 orang meninggal dunia dan penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.


Informasi dari Kanit Laka Satlantas Polres Sergai, Ipda R. Helmi diketahui bahwa peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara bus travel dengan kereta api lokomotif membawa peti kemas tersebut, diduga sopir bus tidak memerhatikan situasi jalan, sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.


Sebelum kejadian, lanjut Helmi, bus travel berpenumpang 14 orang berikut pengemudi datang dari arah Desa Nagalawan menuju jalan lintas Sumatera menuju arah Medan.


Tiba di lokasi kejadian, diduga sopir tidak memerhatikan perlintasan kereta api. Dan pada saat yang sama, kereta api barang muatan peti kemas datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan, sehingga langsung terjadi tabrakan.


"Untuk sementara, korban tewas diketahui ada 3 orang dan yang luka berat ada dua, sedangkan lainnya mengalami luka ringan. Para korban langsung dievakuasi ke RSU Trianda Perbaungan dan klinik terdekat. 


Sementara itu, kendaraan bus travel yang ringsek diboyong ke Pos Lantas Sei Sijenggi guna proses lebih lanjut," jelas Helmi.

Komentar

Tampilkan

  • Bus Travel Kontra Kereta Api Barang, Penumpang 3 Tewas, 2 Luka Parah & 9 Luka Ringan
  • 0

Terkini