Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu Ajak Semua Kalangan Menjaga Kelestarian Alam dan Ekosistem Laut

Jumat, 17 Juni 2022, Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T23:04:59Z
Medan | Wasantaraonline.com - Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, maka Manusia bisa hidup lebih tenteram bila menjaga kelestarian alam dan ekosistem Laut. Pelihara lingkungan kita, bila tidak kita yang akan menuai dampaknya seperti banjir. Jaga bumi, maka bumi akan menjagamu. 

Hal ini disampaikan  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam acara Gerakan Wakaf Pohon oleh KAHMI Sumut di kawasan Danau Siombak, Kamis (16/6/2022).

Gubsu mengajak semua pihak menjaga ekosistem laut. Bukan hanya untuk kelestarian alam, tetapi demi keselamatan umat manusia.

Salah satu masalah yang sering dirasakan masyarakat sekitar danau siombak adalah banjir rob. Oleh karena itu, menurut Edy penting melestrikan pohon bakau di pesisir dan menjaga kebersihan Danau Siombak.

Gubsu beserta rombongan juga sempat melihat langsung rumah baca di kawasan ini dan melihat langsung rumah masyarakat. Dia berpesan agar masyarakat di sekitar Danau Siombak menjaga kebersihan lingkungannya.
 
"Pohon ini lah yang menjaga ekosistem laut dan Danau di sini, terutama pohon bakau. Jika pohon rusak maka siap-siap kita kena banjir, belum lagi sampah. Ayo sama-sama kita menjaga ini," kata Gubsu. 

Sementara itu, Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut Rusdi Lubis memberikan penghargaan Kepada Gubsu atas kepeduliannya akan lingkungan. Menurut Rusdi, adanya semangat dan kontribusi besar Gubsu dalam ikut menjaga dan merawat lingkungan hidup di Sumut.

"Mudah-mudahan semangat beliau menjaga lingkungan terus menular ke masyarakat kita untuk menjaga, merawat tanaman sehingga alam sekitarnya juga akan menjaga kita, " Kata Ketua KAHMI Sumut, Rusdi Lubis.
Komentar

Tampilkan

  • Gubsu Ajak Semua Kalangan Menjaga Kelestarian Alam dan Ekosistem Laut
  • 0

Terkini