Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua DPD LPM Kota Medan Buka Musyawarah Cabang LPM Kecamatan Medan Area, Terpilih Edi Sukarno

Kamis, 16 Juni 2022, Juni 16, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T14:52:54Z
Medan | Wasantaraonline.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang disingkat (LPM), dulunya dikenal LKMD, sekarang LPM adalah lembaga, organisasi atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah desa dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. 

Lembaga LPM ini, dalam menjalankan program meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat untuk dikembangkan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini mencakup aktivitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di tingkat Kecamatan, desa atau kelurahan.
 
Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Medan Muhammad Hery didampingi Sekretarisnya Razu Gobal SE MM, Sekretaris Camat Area Tommy Sidabalok dan Ketua Caretaker Kecamatan Medan Area Edi Syahputra Taher di Aula Kantor Camat Medan Area Jalan Rahmadsyah Medan, Kamis (16/06/2022). 

Dikatakan Muhammad Hery lebih akrab panggilan Hery Bolon bahwa pihaknya menyampaikan Selamat Datang kepada para peserta musyawarah cabang LPM Kecamatan Medan Area, Panitia Caretaker, Ketua LPM Kelurahan Se kecamatan Medan Area.
Menurut Ketua DPD LPM Medan, Hery Bolon bahwa pelaksanaan Musyawarah Cabang ini merupakan pelaksanaan yang ke -19 dari 21 Kecamatan yang menjadi target untuk membentuk LPM Kecamatan pasca dilantiknya ia menjadi Ketua LPM Kota Medan. 

Untuk itu, Heri Bolon berharap Ketua DPC LPM Kecamatan Medan Area yang terpilih nanti mampu berkolaborasi dan ikut bergotong royong membangun bersama pihak Kecamatan Medan Area mewujudkan Program Walikota Medan menuju Medan Berkah. 

"Semoga pelaksanaan Muscab LPM Kecamatan Medan Area dapat berlangsung aman, tertib dan lancar, sehingga bisa memilih Ketua LPM Kecamatan Medan Area yang baru sehingga bisa membawa dampak perubahan kearah yang lebih baik", sebut Hery Bolon. 

Dalam muscab Kecamatan MedanaArea berlangsung lancar, Sidang Pleno yang dipimpin Ketua H. Bambang Sumpeno, Sekretaris Usfan Hermawan, dan anggota H.M Nasir Harahap, akhirnya secara aklamasi sesuai Tatib dan peraturan organisasi LPM Maka menetapkan Edi Sukarno sebagai Ketua LPM Kecamatan Medan Area.

Untuk itu, Ketua terpilih wajib menyusun kepengurusannya dengan waktu seminggu untuk melaporkan kepada DPD LPM Kota Medan untuk ditetapkan sebagai pengurus LPM Kecamatan Medan Area Periode 2022- 2027, pungkas Ketua DPD Kota Medan. 

Turut hadir Sekretaris Camat Area Tommy Sidabalok dan para pengurus LPM Kelurahan Se- Kecamatan Medan Area dan Kasi PMK Kecamatan Medan Area. 
Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPD LPM Kota Medan Buka Musyawarah Cabang LPM Kecamatan Medan Area, Terpilih Edi Sukarno
  • 0

Terkini