Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Kasat Sabhara Polres Asahan Pimpin Pemeriksaan Senpi Personel Pamobvit

Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T03:22:54Z
Kisaran, Wasantaraonline.com - Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Senjata Api (senpi) yang dilakukan personil Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) di Kepolisian Resor (Polres) Asahan. Maka Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Asahan melakukan pengecekan dan pemeriksaan senjata api (senpi) terhadap personel Pamobvit Samapta di Mapolres Asahan, Kamis (14/7/2022).

Pemeriksaan dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senpi yang dilakukan personil berdasarkan perintah lisan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Ilham Harahap SH, Kasi Propam AKP E. R Ginting SH MH, KBO Sat Samapta Iptu J. Siagian, Kanit Provos Iptu OP. Simanjuntak, serta anggota Propam.

Dalam arahannya, AKP Ilham Harahap SH menyampaikan bagi para personil PAM di bank diharapkan agar selalu menggunakan pakaian PDL Sus dan menggunakan rompi warna merah.

Kemudian, bagi personil PAM kebun dalam upaya penangkapan agar tidak melewati waktu dalam 1 x 24 jam, jangan menggunakan pakaian sipil dansenjata jangan diberikan ke security atau orang lain."Untuk senjata laras panjang ketika selesai pengamanan agar dikembalikan ke kantor dan jangan dibawa pulang ke rumah," pesannya.

Sementara, Kasi Propam AKP E. R Ginting menyebutkan bahwa giat Sipropam sesuai perintah pimpinan dalam rangka pemeriksaan administrasi, kebersihan dan amunisi terhadap personil pemegang Senpi.

"Kepada personil yang melaksanakan pengamanan Obvit baik pengamanan di kebun dan bank untuk tetap sesuai SOP.
Kemudian sebelum pelaksanaan tugas pengamanan, terlebih dahulu melaksanakan apel dan sekembalinya melaksanakan tugas agar senjata dikembalikan ke Mapolres Asahan," ucapnya .

Dari hasil pengecekan dan pemeriksaan terhadap personil pemegang senpi laras panjang SS1 jenis V1 dan V2, seperti administrasi senpi lengkap, amunisi lengkap dan kebersihan senpi baik.
Komentar

Tampilkan

  • Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Kasat Sabhara Polres Asahan Pimpin Pemeriksaan Senpi Personel Pamobvit
  • 0

Terkini