Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua DPRD Medan Hadiri Peresmian Vihara Nam Hai Kwan-IM dan sekaligus perayaan Ulang Tahun Dewi Kwan IM

Senin, 18 Juli 2022, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T09:34:57Z
Medan, Wasantaraonline.com - Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Medan (FKUB) H. Ilyas Halim menghadiri acara Peresmian Vihara Nam Hai Kwan-IM dan sekaligus perayaan Ulang Tahun Dewi Kwan IM, di Jalan Karya Cilincing Lorong 14 B Kecamatan Glugur, Kota Medan, Minggu (17/07/2022)

Dalam acara peresmian ini, Pihak Vihara Nam Hai Kwan Im juga dengan menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu tanpa mengenal ras, suku dan agama.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Medan (FKUB) H. Ilyas Halim mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cahaya Harmonis Abadi yang telah mendirikan tempat Ibadah Vihara Nam Hai Kwan-IM.

Ilyas Halim sangat bangga dengan Kota Medan yang multikultural, dengan banyaknya rumah ibadah dia menganggap Kota Medan sebagai kota yang religius.

"Makin banyak rumah ibadah makin banyak orang baik di Kota Medan ini," ucap Haji Ilyas Halim.

H. Halim menyebutkan, rumah ibadah adalah tempat mencari ketenangan dan berharap kedepannya kepada pengurus Vihara agar menjadikan tempat ibadah tersebut sebagai pemersatu umat, jangan sampai rumah ibadah yang sudah berdiri dengan megah namun pengurusnya berkelahi.

Haji Halim berharap Vihara Nam Hai Kwan-IM menjadi sebuah lambang kerukunan di Kota Medan dan mengapresiasi pengurus Vihara karena sudah memberikan sembako kepada warga yang membutuhkannya. 

Untuk itu, dengan keberadaan Vihara Nma Hai Kwan IM ini, maka warga masyarakat akan merasa bermanfaat yang akhirnya masyarakat akan menjaga dan menciptakan kerukunan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, S.E berharap Vihara ini dapat menampung lebih banyak umat yang ingin melakukan ibadah dan kedepannya bisa melakukan pembentukan karakter yang nantinya Vihara ini menjadi tempat ibadah yang nyaman dan aman bagi umat.

"Agar kedepannya Vihara ini dapat melakukan pembentukan karakter dan menjadi rumah ibadah yang nyaman dan aman bagi umat," kata Hasyim.

Hasyim berpesan kepada pengurus Vihara agar dapat menjaga kesucian dan kebersihan rumah ibadah dan kedepannya agar berkontribusi ke Kota Medan dalam pembentukan kerukunan Agama.

Salah satu pengurus Vihara Nam Hai Kwan-IM, Sian Yet mengatakan harapanya, agar kedepannya mereka dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada umat Buddha dan masyarakat sekitar.

"Yang kedepannya dapan membuat hal-hal baik yang bermanfaat bagi masyarakat luas,"kata Sian Yet.

Dia berharap kepada masyarakat untuk mendukung Vihara agar menjadi hal yang positif kedepannya.
Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Medan Hadiri Peresmian Vihara Nam Hai Kwan-IM dan sekaligus perayaan Ulang Tahun Dewi Kwan IM
  • 0

Terkini