Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolsek Medan Area Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke -77 di Sekolah SD Al Ulum Medan

Jumat, 19 Agustus 2022, Agustus 19, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T05:41:43Z
Medan, Wawantaraonline.com - Merdeka Merdeka, Merdeka, 77 Tahun yang lalu, Indonesia telah memerdekakan diri dari penjajahan dengan perjuangan para pahlawan, tugas kita sekarang sebagai generasi penerus bangsa harus mengisinya dengan pembangunan di segala bidang sehingga tujuan cita - cita bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang adil dan makmur dapat tercapai. 
Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Area, Komisaris Polisi Sawangin Manurung, saat membacakan amanat Walikota Medan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke -77 di Sekolah SD Al - Ulum, Jalan Puri Medan, Rabu (17/08/2022). Tampil sebagai Komandan Upacara, Prajurit Kodim 0201- Koramil 04/MK Serda Madi Sibarani. 

Seperti yang kita ketahui dia tahun lalu, Pandemi Covid -19 telah menyebabkan lumpuhnya berbagai sektor kesehatan, ekonomi dan sektor lainnya, namun dengan adanya kerjasama dan partipasi aktif dari segala komponen bangsa kita dapat melewatinya dengan baik dan lancar, sebutnya. 

Untuk itu, sesuai tema perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", maka bangsa Indonesia harus segera bangkit dan semua elemen bangsa harus bergerak dengan satu tujuan yang sama demi mencapai cita-cita bangsa dengan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, ungkapnya. 
Lanjut Kompol Sawangin, saat Pandemi Covid -19 mengajarkan kita untuk berperilaku hidup yang bersih dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan mengikuti program Vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah. 

Dalam pemulihan perekonomian, Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah melakukan strategi untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan mendorong ekonomi kreatif melalui di Kecamatan, Kelurahan lakukan pembinaan dan sosial perkuat ekonomi keluarga. 

Sejati, pemerintah harus bisa meningkatkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat terutama di bidang ekonomi, pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan dana Kelurahan sesuai koridor yang ditetapkan Pemko Medan. 

Tidak hanya itu, saat ini masih ada aksi premanisme, untuk itu kita menghimbau kepada aparat hukum dan seluruh warga masyarakat untuk menghidupkan kembali Posko keamanan lingkungan guna mengatasi premanisme yang ada. 

Ditambahkan Sawangin, memang harus diakui Kota Medan banyak potensi yang baik, namun perlu di waspadai kondisi intensitas hujan tinggi, Pemko Medan harus mempersiapkan penanganan bencana banjir dan dampak kesehatan melalui upaya tanggap darurat yang terencana dan terkendali. 

Melalui semangat kolaborasi dan kebersamaan dan keberagaman  Warganegara Indonesia dengan menerapkan dan mengamalkan Pancasila sebagai pandangan hidup berbangsa dan bernegara maka akan tercipta Indonesia yang maju, berbudaya dan kondusif dapat tercapai, pungkasnya. 
Sebelumnya, terlihat suasana hening dan hikmat, saat para siswa Paskibra Sekolah SMA Al Ulum mengibarkan Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Proklamasi oleh Guru Drs Suprapto, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Mahyudin Siregar, MPd dan ditutup Doa yang dipimpin Muammar Lubis, SPdi.
Sebelum acara selesai, Kapolsek Medan Area bersama para Guru memberikan bingkisan kepada kelima pengurus Legiun Veteran RI Kecamatan Medan Area, Syamsuddin (72), Ali Hamzah (82), M. Ruslan (83), M. Rasyid (85), TS Arifin(80). 
Turut hadir, Sekcam Medan Area, 12 Lurah Kecamatan Medan Area, para Guru SD, SMP, SMA, MA Sekolah Al Ulum, para pengurus KNPI Medan Area, LPM Medan Area, PKK Medan Area, Karang Taruna Medan Area, Kepling se- Kecamatan Medan Area dan para undangan lainnya. (Edi Sukarno) 

Komentar

Tampilkan

  • Kapolsek Medan Area Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke -77 di Sekolah SD Al Ulum Medan
  • 0

Terkini