Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kasdam I/BB Dampingi Gubsu Tutup Bukit Barisan Swimming Championship 2022, Gubsu Targetkan 25 Emas Melalui Renang

Senin, 26 September 2022, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T17:20:30Z
Medan, Wasantaraonline.com - Perlombaan Cabang Olahraga Renang Sumut menargetkan 25 Emas dari 60 Medali Emas yang diperebutkan dalam ajang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI mendatang. 

Perhelatan Cabang Olahraga Renang akan dipusatkan di Sumatera Utara. Untuk itu, mari kita membenahi fasilitasnya dan melatih para atlit-atlit renang agar bisa merebut kembali kejayaan renang Provinsi Sumatera Utara. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi saat menutup kegiatan Lomba Renang "Bukit Barisan Championship" di Kolam Renang Selayang Medan, Minggu (25/9/2022).

"Di kejuaraan ini, saya lihat ada marga yang berbeda-beda. Semoga ini memberi motivasi kepada abang-abang, kakak-kakak yang memilih menjadi utusan propinsi lain untuk kembali mengangkat nama Sumatera Utara yang bermartabat," pungkasnya.

Kejuaraan Renang Bukit Barisan Swimming Championship 2022 digelar Kodam I BB bersama Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara dalam rangka mencari bibit atlit terbaik untuk PON 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Mayor Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, Danyon Armed 2/105 Delitua menyebutkan jumlah peserta mencapai 484 orang untuk lomba kategori KU 1 (16-18), KU 2 (14-15) dan KU 3 (12-13).

Selain memperebutkan medali, para pemenang juga berhak mendapatkan dana pembinaan. Sesuai instruksi Pangdam I Bukit Barisan, Yon Armed 2/KS diminta untuk memperkuat cabang olahraga renang.

"Alhamdulillah kejuaraan renang ini bisa berlangsung sukses dan semoga kegiatan ini bisa berkontribusi dalam menjaring bibit muda untuk dijadikan atlet renang Sumut, demi mengembalikan kejayaan Olahraga Renang Sumatera Utara," jelas Mayor Arm Delli.

Pelaksanaan kejuaraan "Bukit Barisan Swimming Championship", diakhiri dengan pemberian medali yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Kasdam Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi, turut dihadiri para asisten, Kabalakdam, Kapendam I BB dan sejumlah pejabat Kodam I BB lainnya.

Komentar

Tampilkan

  • Kasdam I/BB Dampingi Gubsu Tutup Bukit Barisan Swimming Championship 2022, Gubsu Targetkan 25 Emas Melalui Renang
  • 0

Terkini