Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tim Gabungan Pemko Medan Robohkan Lagi, 4 Unit Bangunan Liar di Medan Deli

Jumat, 14 Oktober 2022, Oktober 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T18:27:34Z
Medan, Wasantaraonline.com - Tim Gabungan Pemko Medan bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan kembali melakukan penertiban dengan merobohkan 4 unit bangunan liar yang berdiri di atas drainase di Kecamatan Medan Deli, Kamis (13/10/2022).

Langkah pembongkaran bangunan liar ini merupakan salah satu upaya dalam penanganan banjir dan mewujudkan Medan Kota Metropolitan sesuai instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Pelaksanaan pembongkaran bangunan liar ini berlangsung lancar dan tertib. Untuk mempermudah proses pembongkaran bangunan liar, tim gabungan Satpol PP menurunkan sejumlah alat berat seperti excavator dan truk. 

Sebelum aksi pembongkaran, tim gabungan Pemko Medan terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri, Dinas Kominfo, Dinas PU, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta pihak Kecamatan Medan Deli menggelar apel di lapangan bola Mabar yang dipimpin Kepala Seksi Satpol PP l, DJ Tamba.

Selanjutnya tim gabungan bersama Satpol PP bergerak ke Jalan Speksi, Kelurahan Titipapan, di tempat tersebut terdapat satu unit bangunan liar Organisasi Kepemudaan yang berdiri di atas drainase.

Setelah mengosongkan barang-barang dibantu masyarakat, petugas melakukan pembongkaran dan berhasil merobohkan bangunan rata dengan tanah.
Kemudian masih di Kelurahan Titipapan, petugas melakukan pembongkaran bangunan liar atau Pos Kamling di Jalan Platina 1, dan 2 unit Pos Organisasi Kepemudaan di Jalan Platina III.

Dijelaskan Kepala Seksi Satpol PP, DJ Tamba bahwa pembongkaran bangunan liar di atas drainase di Kecamatan Medan Deli ini memasuki hari kedua.

Pembongkaran bangunan liar ini sebagai tindak lanjut dari kesepakatan Walikota Medan, Bobby Nasution, dengan seluruh Organisasi Masyarakat guna mewujudkan Kota Medan Metropolitan yang aman dan kondusif serta salah satu upaya dalam penanganan banjir.

"Sebanyak 4 bangunan/pos organisasi masyarakat maupun Pos Kamling di Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli telah kita bongkar. Pembongkaran ini guna mewujudkan program Pak Walikota Medan, Bobby Nasution, terutama dalam penanganan banjir dan menjadikan Medan aman dan tertib," jelasnya.

Komentar

Tampilkan

  • Tim Gabungan Pemko Medan Robohkan Lagi, 4 Unit Bangunan Liar di Medan Deli
  • 0

Terkini