Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Heri Bolon : DPD LPM Kota Medan Tetap Komitmen Dukung Para Ketua DPC LPM Untuk Laksanakan Musyawarah Kelurahan

Minggu, 27 November 2022, November 27, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T07:09:03Z
Medan, Wasantaraonline.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan telah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM se-Kota Medan di Sekretariat Kantor DPD LPM Kota Medan Jalan Griya Riatur Medan, Sabtu (26/11/2022). 
Dalam rapat koordinasi ini, dihadiri dan dibuka langsung Ketua DPD LPM Kota Medan Muhammad Hery SE, didampingi Sekretaris DPD LPM Medan Raju Gobal SE., MM, Wakil Ketua I DPD LPM Medan Teuku Saladin MA dan para pengurus DPD lainnya. 

Dikatakan Muhammad Hery atau lebih akrab Hery Bolon mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mendorong para Ketua DPC LPM se- Kota Medan untuk segera menyiapkan musyawarah Kelurahan (Muskel) dengan segera sebelum Tahun 2022 berakhir. 

Hal ini penting karena sebagai Lembaga, LPM harus mempunyai jaringan dari Kecamatan hingga Ke Kelurahan se- Kota Medan guna mempermudah koordinasi dan bisa menyiapkan program - programnya, katanya. 

Selain itu, sebagai Ketua DPD LPM Kota Medan, Hery Bolon Ingin mengetahui secara detail laporan permasalahan hingga kendala yang timbul secara langsung dari Ketua dan Sekretaris DPC LPM sehingga pihaknya bisa diberikan solusi dan jalan keluar atas permasalahan tersebut. 

Menurut Hery Bolon, secara Konstitusi, sejak ia dilantik 26 November 2021 oleh Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution telah mengakui Kepengurusan DPD LPM Medan, untuk itu kepada Pengurus DPC LPM se- Kota Medan untuk tidak ragu melaksanakan program kerja mulai Muskel hingga terbentuknya Kepengurusan LPM Kelurahan di masing-masing Kecamatan Kota Medan. 
Laksanakan segera agar LPM Kota Medan dapat mendukungnya Program Pemerintah Kota Medan, Kita dari Jajaran Kepengurusan DPD LPM Kota Medan tetap mendukung langkah para Ketua DPC LPM dalam membentuk LPM Kelurahan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta Peraturan Organisasi LPM, jelas Hery Bolon. 

Jadi, Sejak dilantiknya sebagai Ketua DPD LPM Kota Medan, secara konstitusi maka hanya kepengurusan LPM di jajarannya diakui Pemerintah, Jangan ragu untuk melaksanakan amanah dan apabila menemui kendala di lapangan segera laporkan untuk pertama kali kepadanya agar bisa diambil sikap. 

Menyinggung masalah surat pengangkatan atau Surat Keputusan LPM oleh pihak Camat dan Lurah, Hery Bolon secara tegas menyatakan tindakan dan perbuatan tersebut itu illegal dan inkonstitusional, Untuk itu, Kepada Ketua DPC LPM se- Kota Medan segera laksanakan agenda Muskel LPM Kelurahan. 

Hasil rapat koordinasi DPD LPM Kota Medan dengan 21 Ketua DPC LPM Medan ini akan kita sampaikan kepada Walikota Medan, Dinas P3APM, Kabag Tapem Pemko Medan agar bisa ditemukan solusi agar para Camat dan Lurah tidak melakukan hal - hal inkonstitusional lagi, tegas Heri Bolon. 

Senada juga disampaikan Wakil Ketua I DPD LPM Kota Medan, Teuku Saladin MA bahwa diusia setahun kepengurusan DPD LPM Kota Medan yang dipimpin Ketua Heri Bolon ini berkomitmen dan tetap mendukung langkah -langkah yang diambil para Ketua DPC LPM sehingga LPM Kota Medan bisa berkiprah dalam menyukseskan program Walikota Medan melalui program LPM. 

Dalam rapat ini, telah dibahas masalah Konsolidasi para Ketua DPC LPM hingga ke tingkat Kelurahan se- Kota Medan dan sosialisasi program kerja dari DPD LPM Kota Medan, kata T. Saladin. 

Sementara itu, Sekretaris DPD LPM Kota Medan, Raju Gobal SE, MM menambahkan bahwa dalam pelaksanaan rapat koordinasi ini, pihaknya ingin para Ketua DPC LPM se-Kota Medan agar bisa menyiapkan kepengurusan LPM Kelurahan agar program -program LPM Kota Medan dapat berjalan hingga di 151 Kelurahan yang ada di Kota Medan. 

Apapun kendalanya, sesuai AD/ART dan PO LPM, maka pihak DPD LPM Kota Medan, menyatakan sikap tetap mendukung langkah -langkah yang diambil para Ketua DPC LPM agar keeksisan sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini dapat berkiprah sesuai program Walikota Medan, tegas Raju Gobal. 

Hasil rapat koordinasi ini, pihak DPD LPM Kota Medan segera menyampaikan kepada Walikota Medan, Kadis P3APM, Kabag Tapem Kota Medan untuk diambil langkah -langkah konkret dan solusi atas masalah yang timbul, pungkas Sekretaris DPD LPM Kota Medan Raju Gobal, SE, MM. 

Komentar

Tampilkan

  • Heri Bolon : DPD LPM Kota Medan Tetap Komitmen Dukung Para Ketua DPC LPM Untuk Laksanakan Musyawarah Kelurahan
  • 0

Terkini