Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rektor UMA Turunkan 30 Dosen Untuk Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Sei Semayang

Selasa, 06 Desember 2022, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T18:39:28Z
Sei Semayang, Wasantara online.com - Sebanyak 30 dosen dan 15 mahasiswa dari Universitas Medan Area (UMA) telah melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di Desa Balai Desa Sei Semayang Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. 

Hal ini disampaikan Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan M.Eng, MSc saat membuka resmi kegiatan PKM dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Medan Area di Balai Desa Sei Semayang, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (05/12/2022). 

Dikatakan Rektor UMA, dalam pelaksanaan PKM di Desa Sei Semayang ini, pihaknya telah menurunkan 10 tim PKM Dosen dari berbagai yang Fakultas UMA, dimulai Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, FAI, Isipol, Sainstek, Psikologi hingga Pasca Sarjana untuk memberikan Solusi atas permasalahan di Desa. 

"Semoga dengan kehadiran para Dosen pengabdian melakukan kegiatan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat dengan memberikan solusi dan jalan keluar atas permasalahan yang timbul di Desa Sei Semayang,"pungkas Rektor UMA. 

Sementara itu, Kepala Desa Sei Semayang Johan Wahyu SPdI dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa yang ia pimpin memiliki 11 dusun dengan rata -rata mata pencaharian dari hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. 

Kades juga menyampaikan bahwa banyak permasalahan di desa tersebut sehingga perlu diadakannya sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat agar dapat memecahkan permasalahan dan memberikan solusi. 

Untuk itu, Selaku Kades menyampaikan terima kasih dengan adanya tim pengabdian dosen kepada masyarakat dari Tim PKM UMA yang akan memberikan penyuluhan untuk Desa Sei Semayang.

Kepala LP2M, UMA, Dr. Dian Noviandri, ST, M.Kom mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang dan Kepala Desa Sei Semayang yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana dalam menyambut kedatangan para dosen UMA dalam melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. 

Ka. LP2M juga menyampaikan bahwa UMA membawa 10 tim dari 8 fakultas dan pascasarjana dengan jumlah dosen sebanyak 30 orang dan 15 mahasiswa membagi tim tersebut dengan bidang keahlian masing-masing. Semoga tim pengabdi ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Sei Semayang. 
Usai membuka kegiatan PKM, Rektor UMA memberikan cenderamata kepada Kades dan Sekdes Sei Semayang.

Kegiatan tersebut selesai dan kepada seluruh tim pengabdian melakukan kegiatan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat sesuai dengan permasalahan yang ada didesa tersebut dan sesuai topik yang telah dipersiapkan oleh para dosen pengabdi. 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor (WR) 1 Bidang Akademik, Sherlly Maulana, ST, MT dan Kepala Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat, Dr. Dian Noviandri, ST, M.Kom, dipandu Dosen Ir. Asmah Indrawati, MP, Dosen Fakultas Teknik Ir. H. Darianto, MSc, para dosen UMA dan 11 Kepala Dusun, Desa Sei Semayang, Kecamatan Kutalimbaru beserta perangkat Desa lainnya. 

Komentar

Tampilkan

  • Rektor UMA Turunkan 30 Dosen Untuk Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Desa Sei Semayang
  • 0

Terkini

Topik Populer