Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jelang Imlek 2023, PSMTI Kota Medan Gelar Baksos Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Prasejahtera

Minggu, 22 Januari 2023, Januari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T18:45:40Z
Wasantaraonline.com | Medan - Menjelang Perayaan Imlek 2574 Tahun 2023, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket Imlek kepada warga Tionghoa prasejahtera di Kota Medan dan sekitarnya, dilaksanakan di Sekretariat PSMTI Medan, Kamis (19/01/2023).

Baksos PSMTI Kota Medan, diikuti 18 pengurus PSMTI Kecamatan dan dua pengurus PSMTI Kelurahan itu berlangsung aman dan lancar dalam rangka penyambutan Tahun Baru Imlek 2574, tahun 2023. Pembagian paket Imlek tahun ini berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan keperluan sehari-hari lainnya 
Penyerahan secara simbolis diserahkan langsung Ketua PSMTI Kota Medan, Johan Tjongiran, SH bersama dengan para pengurus PSMTI Kecamatan lainnya.

“Imlek tahun 2023 ini, kita bagikan sekitar 300 paket yang diserahkan kepada abang becak, ojek online, warga kurang mampu, penyapu jalanan serta pemulung,” katanya didampingi Wakil Ketua OKK PSMTI Medan, Bobby Halim.
Dikatakan Johan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako ini sudah rutin diadakan setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan. Bukan hanya Imlek saja, tetapi juga saat menjelang Lebaran dan juga Natal.

“PSMTI ingin berbagi rezeki. Tujuannya untuk meringankan beban dari warga yang kurang beruntung dalam menyambut Imlek sehingga mereka bisa turut bersuka cita seperti warga Tionghoa lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, PSMTI Medan mendapat dukungan dari Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc, anggota Dewan Perwakilan Rakyat seperti, dr Sofyan Tan, Rudy Hermanto, Hasyim SE, Sugianto Makmur, Wong Chun Sen Tarigan dan para donatur lainnya.

“Saya menyampaikan ribuan terimakasih kepada para anggota, pengurus PSMTI dan para donatur yang sudah mendukung program bakti sosial Imlek ini. Semoga semua diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam menjalankan usaha,” tuturnya.

Johan mengharapkan dan berdoa agar di tahun Kelinci ini, musibah atau bencana alam di Indonesia berkurang, perekonomian bisa berangsur membaik sehingga jumlah penduduk miskin juga berkurang.

“Begitu juga dengan pandemi Covid-19 diharapkan tidak ada lagi sehingga warga masyarakat bisa mencari nafkah dapat berjalan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembagian paket Imlek, Ketua PSMTI Medan Johan Tjongiran, Penasehat PSMTI Medan Kundjung, Sekretaris Medan Samudera, OKK Medan Rudy Yap, Ketua PSMTI Kec. Medan Polonia Cia Yung, Ketua PSMTI Kec. Medan Amplas Jhoni Hock, Ketua PSMTI Kec. Medan Maimun Lisa Tio, Ketua PSMTI Kec. Medan Tembung Budi Tan.

Kemudian, Ketua PSMTI Kecamatan Medan Kota Justinus, Ketua PSMTI Kec. Medan Labuhan Jhoni Wang, Sekretaris PSMTI Kec. Medan Sunggal Umar, Sekretaris PSMTI Kec. Medan Perjuangan David Phan, Ketua PSMTI Kelurahan Pasar Baru Rustam Ali, Ketua PSMTI Kelurahan Tegal Sari Huang Tjong Bun beserta jajaran pengurus PSMTI lainnya.

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Imlek 2023, PSMTI Kota Medan Gelar Baksos Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Prasejahtera
  • 0

Terkini