Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dorong UMKM Bangkit, Wagubsu Buka Ramadhan Fair di Masjid Al-Ma’ruf

Rabu, 29 Maret 2023, Maret 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-28T21:29:32Z
Wasantaraonline.com | Medan - Pelaksanaan Ramadhan Fair ini telah menjadi salah satu hal yang baik. Apalagi para pengurus BKM Mesjid bisa melaksanakan kegiatan Ramadhan Fair. Kegiatan ini secara tidak langsung membantu Pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah
saat membuka Ramadhan Fair di Pelataran Masjid Al-Ma’ruf Jalan Sidorukun, Medan, Sabtu (25/3) malam. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Danyon Armed 2/105 KS Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, S.E., M.M dan para pengurus BKM Mesjid. 

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah  mengapresiasi BKM Masjid Al-Ma’ruf yang telah banyak berjuang untuk memakmurkan masjid dan bagaimana masjid memakmurkan masyarakat sekitar atau jemaahnya. 

“Saya setiap datang ke masjid ini pasti ada saja yang berubah, berubah semakin baik. Sekarang tanahnya sudah bertambah, bisa dijadikan acara untuk Ramadhan Fair,” ujarnya. 

Menurut Ijeck, kegiatan Ramadhan Fair terlaksana pastinya para pengurus BKM Masjid Al-Ma’ruf bisa bekerja maksimal dan transparan. 

“Alhamdulilah, melihat makin baik masjid ini artinya masjid ini semakin lama juga dari segi keuangannya BKM pasti transparan, karena tidak akan mudah. Mengurusi rumah Allah ini memang banyak ujiannya,” kata ljeck, sembari berharap Ramadhan Fair ini bisa menjadi agenda rutin setiap Bulan Ramadan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Rizki menyampaikan, pihaknya menyedikan 15 stan jualan gratis untuk pelaku usaha, tidak hanya itu modalnya juga diberikan melalui Koperasi Masjid Al-Ma’ruf. 

Ketua BKM Mino Lesmana menambahkan Masjid Al-Ma’ruf pada tahun lalu menjadi masjid terbaik di Kota Medan dari 1115 masjid untuk kategori masjid masyarakat umum yang diumumkan oleh MUI Kota Medan. 



Komentar

Tampilkan

  • Dorong UMKM Bangkit, Wagubsu Buka Ramadhan Fair di Masjid Al-Ma’ruf
  • 0

Terkini