Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wow, Kain Ulos Tapsel "Laris Manis" di Stand Pameran Bazar UMKM Persit KCK Korem 023/KS

Kamis, 09 Maret 2023, Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T02:23:42Z
Wasantaraonline.com | Medan - Dihari kedua, Bazar UMKM yang dilaksanakan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I/BB, dalam rangka HUT Persit ke 77, suasana di pameran cukupramai pengunjung. Uniknya, para pengunjung itu memadati salah satu stand, ada sekadar melihat - lihat, ada juga tertarik membeli kain tenun khas wilayah Korem 023/KS khususnya kain tenun (Ulos) Tapanuli Selatan di Balai Prajurit, Makodam I/BB, Rabu (08/03/2023). 
Menurut Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB Ny Dody Triwinarto bahwa pihaknya ingin mengangkat kerajinan budaya dan kerajinan tenun khas wilayah Korem 023/KS seperti kain tenunan khas Sipirok Tapanuli Selatan, tenunan khas Tapanuli Utara dan masih banyak yang lain lagi. 

Keindahan kain tenun Tapsel tersebut memiliki ragam warna dan motif yang tentu berbeda dengan ulos. Sebab, beberapa tenun Sipirok yang ditemukan memiliki motif yang tergolong rumit dalam proses pembuatannya.

"Selama ini orang tidak mengetahui bahwa tidak hanya kerajinan tangan Ulos Taput yang populer di Sumatera Utara, namun Ulos Tenun Sipirok pun ada, di mana tenun ini memiliki motif dan warna yang cantik, Inilah ciri khas Kain Tenun Tapsel," Jelas Ny Dody Triwinarto. 

"Kami senang, bangga melihat pengunjung yang cukup ramai, kain tenun khas Tapanuli Selatan laris manis dan diborong pembeli. Semoga kehadiran stand pameran UMKM ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat,  khususnya bagi para pengrajin Ulos untuk lebih berkreatif, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan sekaligus melestarikan budaya Kerajinan kain Ulos Tapsel di wilayah Korem 023/KS," pungkasnya. 




Komentar

Tampilkan

  • Wow, Kain Ulos Tapsel "Laris Manis" di Stand Pameran Bazar UMKM Persit KCK Korem 023/KS
  • 0

Terkini