Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

10 Unit Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5, Mulai Dipakai Pemko Medan

Selasa, 23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-22T19:48:37Z
Wasantaraonline.com | Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah membeli 10 mobil listrik merk Hyundai IONIQ 5. Sebelum membeli itu, sejumlah mobil dinas yang lama dilelang terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution usai peletakan baru pertama pembangunan Islamic Center Medan, Senin (22/5/2023).

Walikota Medan Bobby Nasution mengaku sudah melelang mobil dinas lama, kecuali mobil yang dimural. Mobil listrik yang dibeli itu juga diberikan ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

"Mobil listrik ya kita sudah kita gunakan di Kota Medan, bukan hanya saya yang pakai, ini Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kejari, Forkopimda kita, Pak Ketua DPRD juga mendapat mobil dinas listrik," ujar Bobby 

Bobby menyebut dirinya sudah berjanji sebelum membeli mobil dinas yang baru. Mobil dinas yang lama akan dilelang terlebih dahulu.

"Mobil dinas lama punya wali kota, punya wakil wali kota, punya sekda, punya beberapa OPD dan mobil operasional sudah kita lelangkan, sudah selesai, saya janji kemarin kan kalau sudah selesai lelang baru kita ambil mobil dinas baru, sudah," ucapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengungkapkan, mobil dinas jenis Toyata Land Cruiser yang dimural beberapa waktu lalu belum dilelang. Sebab, belum bisa dilakukan lelang terhadap mobil itu.

"Kok mobil yang dicoret-coret kemarin belum dilelang? Itu belum bisa dilelang karena masa pakainya belum habis, kita tetap menggunakan mobil ini (listrik) mobil itu (coret-coret) akan kita gunakan operasional saja," ungkapnya.

Saat ditanya terkait mobil dinas pimpinan OPD, Bobby menyebutkan akan melihat dulu situasi. Selain itu, juga akan menyesuaikan dengan aturan yang ada.

"Nanti kita lihat dulu, karena ada aturannya, tentunya akan kita sesuaikan sampai dengan pimpinan OPD," ujarnya.

Bobby berharap dengan Forkopimda menggunakan mobil listrik, mudah - mudahan langkahnya dapat memicu masyarakat untuk beralih ke mobil listrik. Sehingga dapat mengurangi polusi dan emisi.

"Mudah-mudahan penggunaan Mobil Listrik ini, bisa mengurangi polusi dan emisi yang ada di Kota Medan. Mudah-mudahan langkah kami, bisa mengajak sekaligus mengedukasi masyarakat untuk penggunaan kendaraan listrik di Kota Medan," tutupnya.

Seperti diketahui, mobil dinas milik Pemko Medan tersebut tiba pada Selasa (16/5/2023). Mobil tersebut berjenis Hyundai IONIQ 5 sebanyak 10 unit.

"Iya, semalam (mobil listrik tiba). Hyundai Ioniq 5, full elektric Hyundai Ioniq 5, (selain warna putih) ada warna hitam juga," kata Kabag Umum Setda Kota Medan, Chusnul Fanany Sitorus, Rabu (17/5/2023) malam.

Komentar

Tampilkan

  • 10 Unit Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5, Mulai Dipakai Pemko Medan
  • 0

Terkini