Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ijeck Pimpin Rombongan Partai Golkar Sumut Konvoi Untuk Daftar 100 Bacaleg Golkar Ke KPU Sumut

Senin, 15 Mei 2023, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T08:42:34Z
Wasantaraonline.com | Medan - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) H. Musa Rajekshah memimpin konvoi untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Minggu (14/5/2023).
Pelaksanaan Konvoi dilakukan dari Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Sudirman Medan, dipimpin langsung Ketua Partai Golkar Sumut didampingi Sekjen Datuk Ilhamsyah, para kader, hasta karya dan lainnya.

Dikatakan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, pendaftaran Partai Golkar dilakukan tanggal 14 Mei dan pukul 14.00 WIB sebagai bagian dari filosofi bahwa Partai Golkar merupakan partai dengan nomor urut 4.

Sementara angka 1-nya dengan harapan Partai Golkar Sumut bisa menjadi yang pertama (pemenang). 

Sesuai kuota, Golkar Sumut mendaftarkan 100 bacaleg ke KPU Sumut. Golkar Sumut mengajukan 100 nama, 30 persen di antaranya adalah perempuan, terdiri dari berbagai kalangan. Untuk incumbent semua ikut, kecuali memang ada yang tidak mau atau minta digantikan keluarganya," katanya.
Disinggung target kursi, Ijeck mengungkapkan, pihaknya menargetkan sebanyak 24 kursi di DPRD Sumut, dan 7 untuk DPR RI. "Target DPRD kabupaten kota, secara total 225 kursi dari sebelumnya 184 kursi," ujarnya.

Untuk incumbent di DPRD Sumut, hampir semuanya masuk dalam bacaleg pada Pemilu 2024. "Hanya seorang yang tidak ikut, tapi digantikan anaknya. Bacaleg- bacaleg ini juga terdiri dari mantan kepala daerah, tokoh masyarakat dan para senior kader Golkar," sebutnya.
Ijeck meyakini seluruh bacaleg DPRD Sumut dan seluruh kabupaten kota ini memiliki potensi yang bagus. Tidak hanya berjuang merebut kursi di legislatif, tapi juga membesarkan partai Golkar.
Bukan hanya itu, ia juga mengatakan banyak bacaleg dari Partai Golkar Sumut yang diisi kaum milenial.
"Mengingat banyak bacaleg-bacaleg baru yang mempunyai potensi untuk menaikkan suara Partai Golkar," ungkapnya.

Diketahui, pendaftaran bacaleg DPRD dibuka dari 1 Mei hingga 14 Mei 2023 yang diikuti 18 Partai Politik (Parpol).

Untuk hari terakhir pendaftaran, rencana Parpol yang mendaftar sebanyak 9 Parpol yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai PKN, PSI, Partai Gelora, Perindo, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Garuda.
Komentar

Tampilkan

  • Ijeck Pimpin Rombongan Partai Golkar Sumut Konvoi Untuk Daftar 100 Bacaleg Golkar Ke KPU Sumut
  • 0

Terkini