Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kakan Basarnas Medan : Apresiasi Pembentukan Satgas Tanggap Bencana LPM Kota Medan

Kamis, 08 Juni 2023, Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T08:14:14Z
Wasantaraonline.com | Medan - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan mengapresiasi terhadap keinginan yang tulus dan mulia dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Medan. Tugas mulia ini menyangkut keselamatan nyawa manusia baik di laut, danau, sungai, gunung dan hutan. 
Hal ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Basarnas Medan Budiono SE, MM, saat menerima Ketua Satgas Tanggap Bencana DPD LPM Kota Medan Heri Bolon beserta rombongannya di Kantor Basarnas Medan, Jalan Jamin Ginting Medan.Selasa (6/6/2023). 

Kedatangan Satgas Tanggap Bencana DPD LPM Kota Medan yang dipimpin Ketua DPD LPM Kota Medan, M. Hery Bolon SE didampingi Wakil Sekretaris Ahmad SP, MM disambut langsung Kepala Kantor (Kakan) Basarnas Medan Budiono SE, MM, didampingi Kepala Sumber Daya (Kasumda) Joni Supriadi.

Seperti diketahui audiensi tersebut menindak lanjuti permohonan dari Satgas Tanggap Bencana DPD LPM Kota Medan untuk berkunjung secara resmi ke Basarnas Medan sekitar pertengahan bulan Mei 2023.

Dalam pertemuan penuh dengan keakraban tersebut kedua belah pihak masing-masing memperkenalkan para pengurus masing - masing.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Albert Tambunan, Instruktur SAR, Sariman S Sitorus, Kepala Seksi Humas Masyarakat, hadir juga, Satgas Tanggap Bencana LPM, Ahmad SP, MM dengan anggota, yakni Idham Yonara MS, OK Hafifuddin S.Sos dan Ismail Harahap.

Dalam audiensi tersebut, Heri Bolon menyampaikan maksud dan tujuan ke Basarnas Medan, yaitu DPD LPM Kota Medan, yang menaungi 21 DPC LPM Kecamatan dan 151 LPM Kelurahan, dan beberapa waktu yang lalu ada dibentuk 6 (enam) Satgas di DPD LPM Kota Medan, salah satunya adalah Satgas Tanggap Bencana dan sudah dilantik pada Rapat Kerja Daerah II DPD LPM Kota Medan sekira sebulan yang lalu. 

"Jadi untuk itulah maksud dan tujuan audiensi dari DPD LPM Kota Medan, agar kiranya bisa berkolaborasi dalam penanganan bencana alam di Kota Medan sekitarnya, dan sebelum ini juga DPD LPM Kota Medan sudah ada bekerjasama, berkolaborasi dengan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan," ungkap Hery Bolon.

Sementara Budiono SE, MM selaku Kepala Basarnas Medan menyambut baik sekaligus mengapresiasi terhadap keinginan yang tulus dan mulia dari DPD LPM Kota Medan.

Kami menyambut baik bahwa kedatangan dari Satgas Tanggap Bencana DPD LPM Kota Medan, yang sifatnya secara sukarela ingin berkolaborasi dengan Basarnas Medan." Kata Budiono. 

Selanjutnya, Budiono menjelaskan tentang tugas dan kewajiban serta tupoksi Basarnas Medan. Ada 26 kantor Basarnas Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara ini, diluar dari yang ada di Pulau Nias. 

"Secara umum tugas utama dari Basarnas adalah menyangkut keselamatan nyawa manusia, di laut, danau, sungai, gunung dan hutan, dengan sebutan 'Mencari, Menolong, Menyelamatkan," ungkap Budiono.

Suasana pertemuan semakin hangat dan familiar dengan acara tanya jawab dan dialog antara tim Satgas Tanggap Bencana DPD LPM Kota Medan yang bertanya kepada Budiono selaku Kakan SAR Medan, demikian juga sebaliknya Staf Basarnas Medan bertanya kepada Hery Bolon, yang sudah tentu menjadi penuh keakraban kedua belah pihak. 


Komentar

Tampilkan

  • Kakan Basarnas Medan : Apresiasi Pembentukan Satgas Tanggap Bencana LPM Kota Medan
  • 0

Terkini